Sukses

Unboxing Realme 7: Smartphone Kelas Menengah dengan NFC dan 4 Kamera

Liputan6.com, Jakarta - Tiga hari lagi Realme 7 series akan dirilis di pasar Indonesia pada 17 September 2020 pukul 13.07 WIB lewat acara yang disiarkan di berbagai kanal media sosial dan situs web Realme Indonesia.

Seri terbaru smartphone Realme kelas menengah tersebut belum lama ini telah lebih dulu dirilis di India. Buat kamu yang mau tahu sedikit bocoran soal Realme 7, berikut ini unboxing Realme 7 dari Tekno Liputan6.com.

Desain

Realme 7. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Sekilas, desain Realme 7 mengingatkan saya kepada Realme Narzo yang telah dirilis beberapa bulan lalu.

Realme 7. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Lekukan di keempat sisi, penempatan kamera depan di pojok kiri atas, serta pemindai sidik jari di tepi kanan yang menyatu dengan tombol power, sama seperti yang dapat kita temukan di Realme Narzo.

Realme 7. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Di tepi kiri terdapat tombol volume, sementara di tepi bawah perusahaan menempatkan lubang untuk audio jack 3,5mm, soket USB Type-C, serta pengeras suara (speaker). 

2 dari 4 halaman

Bodi Belakang

Beralih ke bodi belakang, terdapat empat lensa kamera yang berderet secara vertikal di bagian kiri atas. Lalu di bagian kiri bawah ada tulisan "realme" berwarna perak.

Realme 7. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Masing-masing lensa beresolusi 64MP, sudut lebar 119 derajat, lensa makro, serta lensa potret B&W. Untuk lensa 64MP, perusahaan memakai lensa buatan Sony.

Guna mendukung performanya, Realme 7 dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh, yang dipadukan dengan pengisian daya cepat 30W Dart Charge.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Inti

Dapur pacu Realme 7 adalah MediaTek Helio G95 yang merupakan gaming chipset. Realme 7 menjadi smartphone pertama di dunia yang dibekali chipset tersebut.

Sebagai smartphone dengan gaming chipset, Realme 7 memiliki layar dengan fresh rate 90Hz. Luas layarnya 6,5 inci dengan rasio terhadap bodi mencapai 90,5 persen.

Ada pula NFC, yang umumnya ditemukan pada flagship smartphone. Buat kamu yang sering memakai uang elektronik, NFC ini akan sangat berguna karena kamu bisa langsung mengisi saldo uang elektronik langsung dari ponsel lewat aplikasi mobile banking atau aplikasi lainnya. 

4 dari 4 halaman

Isi Kotak

Isi kotak Realme 7, selain smartphone, juga termasuk satu unit kabel USB Type-C, satu unit pengisi daya 30W Dart Charge, serta buku manual dan garansi.

Perusahaan juga menyertakan case tambahan untuk melindungi smartphone. Selain itu ada satu unit pelindung layar yang sudah terpasang.  

Kira-kira, bagaimana performa Realme 7 yang mengusung jargon "64MP Power Master" ini? Berapakah harga jual di Indonesia? Untuk mengetahui jawabannya, stay tuned terus di Tekno Liputan6.com, ya!