Sukses

Jakarta PSBB Lagi, Gojek Siap Patuhi Protokol Kesehatan untuk Tiap Layanan

Gojek siap mematuhi peraturan gubernur DKI Jakarta terkait penerapan kembali PSBB.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September 2020 demi mengurangi penyebaran Covid-19.

Kendati demikian, pada PSBB besok, ojek online tetap boleh beroperasi dengan berbagai protokol kesehatan.

Gojek pun memberikan tanggapan hal ini, Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita menyebut, Gojek siap mematuhi peraturan gubernur DKI Jakarta terkait penerapan kembali PSBB.

"Kami berharap langkah ini mendapat dukungan penuh dari seluruh ekosistem Gojek untuk dapat mencegah penyebaran Covid-19," kata Nila, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Mingu (13/9/2020),

Lebih lanjut, Nila mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah, khususnya Pemprov DKI Jakarta, guna memperlancar pelaksanaan PSBB di lapangan.

"Kami juga akan terus melakukan komunikasi intensif kepada mitra driver kami untuk selalu mengikuti dan mematuhi arahan pemerintah," tuturnya.

Nila mengatakan, saat ini seluruh layanan Gojek, termasuk layanan GoRide, tetap beroperasi apabila pelanggan terpaksa untuk bepergian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai Protokol Keamanan Gojek di Masa Pandemi

Layanan GoCar dan GoBluebird dapat digunakan dengan jumlah penumpang maksimal 2 orang per kendaraan dengan mitra driver Gojek yang tetap mengikuti protokol J3K selama berkendara.

Selain itu, penumpang diwajibkan menggunakan masker sepanjang perjalanan dan duduk di kursi penumpang bagian belakang.

Gojek juga telah mengimplementasikan pengaturan geofencing yang dapat memastikan layanan tidak dapat beroperasi pada wilayah yang ditetapkan sebagai wilayah pengendalian ketat berskala lokal (zona merah).

Di samping itu, layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan  pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi melayani masyarakat selama periode PSBB. Masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery).

"Berkaca pada pengalaman PSBB sebelumnya, kami percaya ekosistem Gojek dapat menjalani masa ini dengan baik," katanya.

3 dari 3 halaman

Bantu Penuhi Kebutuhan Sehari-hari Masyarakat

Lebih lanjut, Gojek menyatakan kesiapannya untuk menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat DKI Jakarta selama periode PSBB diberlakukan kembali.

Menurut Nila, sepanjang Pandemi Covid-19, Gojek terus beradaptasi menghadirkan beragam solusi untuk menjawab kebutuhan pengguna agar dapat tetap produktif selama #dirumahaja maupun jika harus beraktivitas di luar rumah.

Gojek juga mengedepankan protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K). "Kami ingin memastikan baik pelanggan, mitra dan seluruh pengguna ekosistem Gojek dapat terus menjalani keseharian dengan aman, nyaman dan terjaga kesehatannya," ujarnya mengakhiri pernyataanya.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini