Sukses

Besok, Gamer Tak Bisa Masuk ke Akun Epic Games Pakai Sign in with Apple

Apple akan mengakhiri akses ke layanan untuk login ke dalam gim dan mengakses akun Epic Games memakai fitur Sign in with Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru-baru ini menghapus akun pengembang gim Fornite, Epic Games dari layanan App Store mereka.

Tak hanya itu, perusahaan bentukan Steve Jobs juga akan mengakhiri akses ke layanan untuk login ke akun Epic Games melalui fitur Sign in with Apple.

Dikutip dari PC Gamer, Kamis (10/9/2020), fitur Sign in with Apple tidak akan bisa lagi dipakai untuk mengakses ke akun Epic Games dan sejumlah gim buatan pengembang per 11 September.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Epic Games. Lewat akun Twitter-nya, perusahaan meminta pemain meng-update email dan password mereka bila memakai fitur milik Apple untuk mengakses akun Epic Games.

Perusahaan pun menawarkan tata cara bagaimana cara meng-update akun email dan password pemain, agar tetap bisa mengakses akun Epic Games mereka dan bermain gim Fortnite.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa itu Fitur Sign in with Apple

Logo Epic Games Store. Kredit: Epic Games

Lebih lanjut, Sign in with Apple adalah fitur yang memungkinkan pengguna perangkat Apple untuk masuk ke sebuah akun dan layanan berbekal Apple ID mereka.

Sama seperti opsi login Google dan Facebook, Apple menjanjikan privasi yang lebih baik dengan menawarkan pilihan dengan fitur Hide My Email.

Fitur tersebut diperkenalkan saat iOS 13 diluncurkan, dan aplikasi serta layanan yang ada di App Store pun sudah mengadopsinya sejak itu.

3 dari 3 halaman

Epic Games Desak Apple

Deretan karakter Marvel yang hadir di musim baru Fortnite. (Dok. Epic Games)

Sejak diblokir dari App Store, Epic Games menyebutkan, pemain Fortnite di iOS menurun lebih dari 60 persen dari total player di OS milik Apple itu.

"Dari total 350 juta player lintas platform gim, ada 116 juta gamer bermain gim Fortnite di perangkat iOS," jelas Epic Games, sebagaimana dikutip dari The Verge, Senin (7/9/2020).

Tak hanya itu, Epic Games pun berharap agar pengadilan dapat berlaku adil dan melihat tindakan Apple terhadap perusahaan.

"Kami meminta Pengadilan untuk menghentikan Apple membalas dendam terhadap Epic Games karena berani menantang kebijakan Apple, sementara itu kasus antimonopoli kami dilanjutkan," cuit Epic Games.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.