Sukses

Telkomsel Beri Kuota 5GB Seharga Rp 1 untuk Pelanggan di Sumatera Terdampak Penurunan Layanan

Telkomsel memberikan kompensasi berupa paket internet 5GB seharga Rp 1 untuk pelanggan di wilayah Sumatera yang terdampak turunnya layanan komunikasi akibat kebakaran fasilitas STO Telkom Pekanbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel memberikan kompensasi sekaligus apresiasi atas kepercayaan pelanggan yang memakai Telkomsel di 94 kota di wilayah operasional Sumatera bagian Utara dan tengah yang terdampak penurunan kualitas layanan telekomunikasi pada 11 Agustus 2020.

Sebelumnya, layanan Telkomsel dikabarkan sempat lumpuh di 94 kota di wilayah Sumatera lantaran terjadinya kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, layanan komunikasi Telkomsel baik telepon, SMS, dan internet di seluruh wilayah Sumatera yang terdampak kini sudah pulih dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan.

Kendati begitu menurut Denny, khusus untuk sejumlah titik di kota Pekanbaru masih dalam proses percepatan pemulihan jaringan secara berkala.

"Sebagai bentuk apresiasi kami atas kepercayaan pelanggan yang tetap menggunakan layanan Telkomsel, kami menghadirkan paket spesial, khusus untuk pelanggan yang berada di 94 kota di wilayah operasional Telkomsel Regional Sumatera bagian Utara dan Tengah yang terdampak penurunan kualitas layanan pada 11 Agustus 2020," kata Denny dalam keterangan resmi Telkomsel yang diterima, Kamis (13/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paket Internet 5GB Seharga Rp 1

Paket yang diberikan berupa paket data/internet 5GB di semua jaringan, 100 menit telepon, dan 100 SMS ke sesama Telkomsel yang berlaku selama 2 hari sejak pengaktifan.

Pelanggan, baik pengguna layanan prabayar maupun pascabayar, dapat mengaktifkan paket spesial tersebut melalui UMB *888*20# mulai tanggal 13 hingga 19 Agustus 2020, hanya dengan Rp 1 saja.

Paket ini dapat diakses maksimal satu kali untuk tiap pelanggan selama periode aktivasi.

3 dari 3 halaman

Meminta Maaf ke Pelanggan

"Semoga dengan adanya paket spesial ini dapat dimanfaatkan oleh pelanggan kami untuk saling terhubung melalui jaringan dan layanan terdepan Telkomsel," kata Denny.

Tak lupa, mewakili Telkomsel, Denny memohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan yang terjadi.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan masukan pelanggan dalam percepatan proses pemulihan layanan secara menyeluruh," tuturnya.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini