Sukses

Firefox Lite Terbaru Hadirkan Personalisasi Layar Utama dan Fitur Lainnya

Aplikasi Firefox Lite terbaru memungkinkan pengguna untuk melakukan personalisasi layar utama hanya dengan satu sentuhan

Liputan6.com, Jakarta - Mozilla menggulirkan pembaruan untuk aplikasi Firefox Lite. Di Firefox Lite versi teraktual, Mozilla menawarkan hasil pencarian lebih cerdas dengan fitur bernama Awesome Bar.

Selain itu, mobile browser ini memungkinkan pengguna untuk melakukan personalisasi layar utama hanya dengan satu sentuhan. Pengguna juga memiliki lebih banyak kendali atas pengalaman mereka berinternet.

Firefox Lite dikenal sebagai mobile browser yang dirancang khusus bagi pengguna smartphone di pasar negara berkembang seperti Indonesia. Ia menawarkan kecepatan dalam menjelajahi web dengan konsumsi data lebih efisien dan bobot aplikasi yang ringan.

Awesome Bar

Saat pengguna melakukan penelusuran kata kunci di kolom penelusuran di Firefox Lite, hasil penelusuran khusus akan muncul sesuai dengan riwayat penelsuuran pengguna, bookmark, dan tab. 

Fitur ini diyakini akan dapat memberikan hasil lebih baik daripada penelusuran biasa sebab proses penelusuran menjadi lebih cepat dan efisien.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Home Customization

Kini Firefox Lite juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan Konten dan Layanan (Games, News, Travel), menyematkan situs web favorit, dan mengubah tema atau warna latar belakang untuk layar utama sesuai dengan preferensi warna mereka secara lebih mudah.

Fitur Lain

Firefox Lite memiliki Turbo Mode yang berfungsi untuk memblokir pelacak pihak ketiga. Dengan demikian, konsumsi data akan lebih sedikit dan proses memuat situs web lebih cepat.

Dengan bobot aplikasi kurang dari 7MB, pengguna akan tetap mendapatkan penawaran fitur terbaru dari Firefox Lite tanpa khawatir menghabiskan banyak data saat melakukan pembaruan aplikasi.

3 dari 3 halaman

Privasi

Buat kamu yang belum tahu, para pengiklan dan situs web melakukan pelacakan untuk mengumpulkan data pengguna dan memasang iklan tertarget sesuai dengan profil pengunjung. Hal ini yang mendorong Mozilla melengkapi Firefox Lite dengan fitur perlindungan penelusuran dan pelacakan pribadi untuk membantu pengguna menjelajah tanpa jejak. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.