Sukses

Top 3 Tekno: Tarif Langganan Baru Netflix Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Implikasi penerapan pajak kepada Netflix berdampak pada kenaikan biaya berlangganan. Pelanggan pun sudah dapat melihat harga berlangganan yang baru sejak Sabtu kemarin.

Informasi ini pun bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (1/8/2020), kemarin.

Berita lain yang juga populer adalah mengenai peretas akun Twitter Bill Gates dan toko besar lainnya, yang disebut sudah dibekuk polisi.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Biaya Langganan Netflix Naik Per 1 Agustus, Ini Tarif Barunya

Beberapa waktu lalu, pemerintah memutuskan untuk memberlakukan pajak untuk transaksi digital. Salah satu layanan OTT yang dikenai pajak adalah Netflix.

Implikasi dari penerapan pajak ini adalah kenaikan biaya berlangganan Netflix.

"Seperti telah diinformasikan di media, Pemerintah Indonesia akan mengenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pada layanan digital, termasuk Netflix, mulai 1 Agustus 2020 (hari ini)," kata juru bicara Netflix dalam keterangan yang diterima, Sabtu (1/8/2020).

Baca selengkapnya di sini

2. Peretas Akun Twitter Bill Gates Dkk Ditangkap Polisi, Usianya Masih 17 Tahun

FBI, IRS, US Secret Service, dan kepolisian Florida membekuk seorang peretas Twitter yang merupakan remaja berusia 17 tahun asal Tampa, Florida.

Remaja bernama Graham Clark itu disebut sebagai dalang peretasan akun Twitter Bill Gates, Elon Musk, Jeff Bezos, dan nama besar lainnya.

“Saya ucapkan selamat kepada mitra penegak hukum federal--Kantor Pengacara AS untuk Distrik Utara California, FBI, IRS, dan US Secret Service--serta Departemen Penegakan Hukum Florida," kata Jaksa Andrew Warren, sebagaimana dilansir Ubergizmo, Sabtu (1/8/2020).

[Baca selengkapnya di sini](4319918  "")

2 dari 2 halaman

3. CEO TikTok Tuding Facebook Penjiplak yang Menyamar Sebagai Patriotis

CEO TikTok Kevin Mayer menuding Facebook sebagai penjiplak. Mayer mengklaim Facebook berencana meluncurkan produk yang menjiplak layanan TikTok.

Ia juga menuding Facebook berupaya untuk mengeluarkan TikTok dari bisnis digital di Amerika Serikat.

Kritik tajam dari bos TikTok bahkan diunggah secara terbuka di laman Newsroom Tiktok pada Rabu lalu, beberapa jam sebelum CEO Facebook dijadwalkan bersaksi di depan Congress AS.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)