Sukses

Top 3 Tekno: Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di Google Docs, Sheets. dan Slide

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang tips mengaktifkan fitur dark mode di rangkaian aplikasi Google, seperti Docs, Sheets, dan Slide menjadi perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (15/7/2020).

Tak hanya itu, artikel tentang konsumen Indonesia yang akses situs streaming bajakan menurun dan bentuk konsol NES yang dibuat dari Lego juga banyak dibaca

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Trik Aktifkan Fitur Dark Mode di Aplikasi Google Docs, Sheets, dan Slide

Pengguna Google Docs kini dapat mengatur dan mengubah sebuah dokumen menggunakan perintah suara. (Foto: Spanning)

Google baru-baru ini mengumumkan akan mengulirkan update untuk sejumlah aplikasi Android mereka, seperti Docs, Sheets, dan Slide.

Lewat pembaruan ini, raksasa mesin pencari itu akan memunculkan opsi fitur dark mode yang dapat diaktifkan oleh pengguna secara manual atau berdasarkan sistem.

Perlu diingat, update fitur dark mode di Google Docs, Sheets, dan Slide ini masih belum diterima oleh semua pengguna Android.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Konsumen Indonesia yang Akses Situs Streaming Bajakan Turun 55 Persen

Ilustrasi platform streaming bajakan

Penelitian terbaru dari YouGov tentang perilaku menonton konten online di Indonesia, menemukan adanya penurunan sebesar 55 persen konsumen yang mengakses situs bajakan selama sepuluh bulan terakhir.

Survei yang ditugaskan oleh Asia Video Industry Association’s Coalition Against Piracy (CAP) dan dilakukan oleh YouGov ini menemukan 28 persen dari pelanggan online yang sekarang ini menggunakan website streaming bajakan dan situs torrent untuk mengakses konten bajakan.

Menurut siaran pers yang Tekno Liputan6.com terima, Rabu (15/7/2020), itu jauh lebih kecil 63 persen dari survei yang sama pada September 2019.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Tampilan Kece Replika NES dari Lego

Tampilan replika konsel NES dari Nintendo yang dibuat dari bata Lego. (Doc. Lego)

Lego baru saja mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Nintendo. Lewat kolaborasi ini, Lego menghadirkan replika Nintendo Entertainment System (NES) yang dibangun dari bata khas Lego.

Dikutip dari Engadget, Rabu (15/7/2020), replika yang ditampilkan juga terbilang lengkap. Tidak hanya replika NES, tapi turut disertakan pula kartrid, kontroler, dan TV lawas menampilkan gim Super Mario dengan gaya 8-bit.

Meski hanya replika yang dibangun dari bata, Lego membuatnya dengan cukup detail. Salah satu yang paling kentara adalah kartrid dimasukkan ke dalam konsol NES dan TV dapat menampilkan gim yang seolah-seolah berjalan.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Why)