Sukses

Disrupto Fest Kembali Hadir, Yuk Belajar Bikin Robot, Aplikasi, dan Tur Virtual

Mengusung tema Exploration and Experimentation untuk menjajaki tantangan dan kesempatan yang akan dihadapi manusia di masa akan datang, DISRUPTO Fest kembali menyapa masyarakat Indonesia pada 17-18 Juli 2020.

Liputan6.com, Jakarta Festival teknologi dan sains virtual, DISRUPTO Fest kembali hadir menyapa masyarakat Indonesia. Berlangsung selama dua hari pada tanggal 17-18 Juli 2020, DISRUPTO Fest mengangkat tema Exploration and Experimentation untuk menjajaki tantangan dan kesempatan yang akan dihadapi manusia di masa akan datang.

“Berangkat dari Visi Indonesia 2045 yang dicanangkan Presiden Joko Widodo bahwa pada 100 tahun kemerdekaan Indonesia nanti di 2045 kita harus mencapai posisi sebagai negara maju maka dibutuhkan upaya segala industri dan sektor kehidupan untuk berubah menuju arah yang lebih baik,” ungkap Gupta Sitorus, CEO dan Partner dari DISRUPTO.

Salah satu langkah penting yang perlu dilakukan adalah terus mengeksplorasi seluruh ruang pikiran dan berbagai potensi inovasi yang ada di negara ini dan bereksperimentasi dengan segala kemungkinan. 

“Atas dasar itu Exploration Experimentation menjadi tema besar yang dibahas pada seluruh sesi DISRUPTO Fest 2020,” ungkapnya lebih lanjut.

Festival teknologi dan sains virtual yang pertama kali dilakukan di Indonesia ini akan menghadirkan para ilmuwan dan inovator di bidangnya untuk berbicara serta berbagi pemikiran mengenai  inovasi dan penemuan yang masing-masing telah kembangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Menteri Nadiem Makarim dan Johny G. Plate

Festival yang akan ditayangkan secara live melalui platform Vidio dan Cakap ini pun akan terbagi dalam 4 kanal, yaitu kanal teknologi dan sains, kanal bisnis dan gaya hidup, kanal musik, dan kanal workshop. Yang menarik, kesemuanya terbuka dan dapat disaksikan secara gratis untuk umum.

Selain sesi talkshow yang menghadirkan sejumlah nama besar seperti Nadiem Makarim, Johny G. Plate, Ariel Ekblaw, Yenny Wahid, Mark Post, dan lain sebagainya, DISRUPTO Fest 2020 juga turut menghadirkan sejumlah sesi digital workshop yang dapat diikuti oleh siapa saja melalui aplikasi Cakap. 

 

3 dari 3 halaman

Music Performance

Adapun kelas workshop yang ditawarkan antara lain adalah kelas membuat aplikasi oleh Clevio Camp, kelas membangun perusahaan startup oleh Dayu Dara (Chief & Founder of Pinhome), kelas membuat robot oleh DIYRO, kelas membuat gambar menggunakan tenaga surya oleh HONF Lab, kelas membuat tur virtual oleh Julius Bramanto, dan masih banyak lainnya. 

Untuk ikut, peserta hanya perlu mengunduh aplikasi Cakap dan memilih sesi mana yang ingin diikuti. Workshop dimulai dari pukul 10 pagi hingga 4 sore di kedua harinya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini