Sukses

Xiaomi Siap Ungkap Teknologi Fast Charging 100 Watt, Kapan?

Teknologi fast charging 100watt milik Xiaomi yang diberi nama Super Charger Turbo itu telah masuk produksi di pabrik Foxconn.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa minggu belakangan ini, marak beredar kabar tentang Xiaomi sedang bersiap untuk mengembangkan teknologi fast charging 100 watt.

Berdasarkan laporan tipster ternama, perusahaan asal Tiongkok tersebut sudah mulai memproduksi massal komponen yang dibutuhkan.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (15/7/2020), teknologi fast charging 100 watt milik Xiaomi yang diberi nama Super Charger Turbo itu telah masuk produksi di pabrik Foxconn bulan lalu.

Jika berjalan sesuai rencana, Xiaomi akan memperkenalkan teknologi tersebut pada awal bulan depan atau bulan Agustus.

Walau belum diketahui ponsel apa akan mengusung fast charging 100 watt ini, besar kemungkinan teknologi ini akan tersemat di smartphone baru Xiaomi mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Sertifikasi Fast Charging 120 Watt

Redmi Note 9 Pro | dok. Xiaomi Indonesia

Xiaomi akhirnya mendapatkan sertifikasi atas teknologi pengisian daya 120 watt-nya. Sertifikasi ini mengindikasikan, pengembangan teknologi isi daya cepat 120 watt telah berhasil.

Sekadar informasi, Xiaomi mendapatkan sertifikasi fast charging 120 watt ini dari agensi 3C di Tiongkok.

Sayangnya, sebagaimana dikutip GSM Arena, Senin (6/7/2020), laman sertifikasi tidak mengungkap model smartphone apa yang akan dibekali dengan teknologi terbaru ini.

 

3 dari 3 halaman

Masih Misteri

Xiaomi Mi 8 Lite sisi bawah terdapat port USB type C dan speaker grill (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sejauh ini pun, perangkat Xiaomi yang akan didukung fast charging masih misteri.

Namun karena flagship smartphone Xiaomi sudah dirilis semua tahun ini, kemungkinan perangkat yang didukung fast charging 120 watt adalah seri Mi Mix.

Bisa jadi juga, teknologi ini bukan dihadirkan untuk smartphone, tetapi produk lain seperti Mi Notebook.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini