Sukses

InspiraHub Siap Tampung Kreativitas Para Kreator Konten Indonesia

InspiraHub adalah salah satu ekosistem edukasi dan kreatif yang bertujuan untuk menfasilitasi konten kreator membangun online broadcast platform.

Liputan6.com, Jakarta - Di era digital seperti saat ini banyak platform yang memungkinkan para kreator untuk berbagi ide, konten menarik, menghibur, kisah inspiratif, dan lainnya kepada semua pengguna internet.

InspiraHub adalah salah satu ekosistem edukasi dan kreatif yang bertujuan untuk menfasilitasi konten kreator maupun inspirator dengan membangun sebuah online broadcast platform.

Sandy Chandra, Business Development InspiraHub, mengatakan platform ini dibangun sebagai 'jembatan inspirasi' dari para pakar yang ahli di bidangnya atau pun kreator konten ke masyarakat luas sebagai pengguna.

"Dengan demikian, pengguna bisa mengakses secara mudah dan interaktif dengan teknologi broadcast yang berkualitas tinggi atas konten-konten dari berbagai ahli di bidangnya," kata Sandy, melalui keterangannya, Selasa (14/7/2020).

Sandy menambahkan, platform InsipraHub memungkinkan pembuat konten untuk menjual konten kreatif dan berbagai materi pembelajaran atau tutorial secara online dengan nyaman.

Fasilitas Studio Fisik

Menariknya, kamu sebagai pemilik konten bisa menetapkan harga sendiri secara fleksibel dan memonetisasi untuk mendapatkan penghasilan dari penjualan konten.

"Para kreator konten bisa menetapkan harga jual, atau menggunakan kupon/voucher digital, dan atau dalam bentuk donasi," papar Sandy.

Platform ini juga terintegrasi dengan payment system dan fasilitas fisik studio. Online platform bisa dinikmati dari smartphone, smart TV, dan desktop.

InspiraHub juga menyediakan berbagai konten yang dapat diakses melalui web browser inspirahub.id atau dengan dalam bentuk aplikasi untuk perangkat Android dan iOS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa Saja Fasilitasnya?

Fasilitas Online yang tersedia di InspiraHub berupa Live Stream high quality 720P dan 1080p, Video-on-Demand (VOD), high quality video 1080p, Podcast, dan AudioBook (audio dengan tayangan slide).

Fasilitas online ini diklaim mampu menyiarkan secara bersamaan dengan jumlah pengguna (viewer) besar, sehingga cocok untuk penayangan Live Stream konser musik atau konten dengan viewer yang besar dengan Live Stream Broadcast berkualitas tinggi.

InspiraHub juga menyediakan fasilitas fisik seperti Live Stream Studio dan Live Stream Culinary Studio yang dilengkapi green screen dan teknologi virtual, juga tersedia Podcast Studio, dan Editing Studio.

Salah satu konten kreator atau musisi Indonesia yang memandaatkan InspiraHub adalah pendiri sekaligus mastermind Andra and the Backbone, Andra Ramadhan.

Ia akan berbagi ilmu tentang pendekatan yang digunakannya saat proses penulisan part gitar lagu "Cukup Siti Nurbaya" ciptaan Ahmad Dhani Prasetyo, lewat fasilitas Inspira Class VOD.

 

3 dari 3 halaman

Apa Bedanya dengan YouTube?

Sandy menambahkan, InspiraHub berbeda dengan YouTube dan layanan berbagi video pada umumnya.

"Platform kami sangat berbeda dengan platform yang sudah ada, dengan Youtube sekali pun. Sebagai pemilik konten kamu bisa mengontrol penuh exposure dan viewer dari konten kamu," ucapnya.

Pengguna juga akan merasakan seperti berada di ruang kelas yang mendapat product knowledge dari sang ahli secara langsung. Bahkan dapat melakukan chat secara interaktif ke ahlinya.

Pengguna dapat membayar konten secara langsung terhadap masing-masing konten yang tersedia, dengan berbagai opsi pembayaran melalui GoPay atau elektronik payment lainnya, kartu kredit, kartu debit, dan sebagainya.

Kupon/voucher juga tersedia sebagai alternatif pembayaran di mana pemilik konten bisa mengatur kode kupon dengan teks atau nomor sesuai kebutuhan.

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.