Sukses

Telkomsel Hadirkan Kuota 25GB Rp 10 per Bulan untuk 10.000 Relawan Covid-19

Inisiatif Telkomsel yang diperuntukkan bagi relawan ini adalah paket khusus berisi 25GB dengan masa aktif 30 hari senilai Rp 10.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel menghadirkan paket data khusus berisi 25GB per bulan untuk tenaga medis di seluruh Indonesia. Upaya ini adalah bentuk CSR dalam rangka apresiasi relawan yang membantu penanganan Covid-19.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, peran relawan sangat krusial dalam menangani Covid-19.

Ia menyebut, Telkomsel memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesediaan tenaga medis yang rela berkorban nyawa dan waktu berkumpul dengan keluarganya.

"Maka dari itu, Telkomsel menyediakan paket data khusus ini membantu mereka tetap terhubung dengan orang-orang tercinta di tengah masa yang sulit ini," kata Setyanto yang karib disapa Anto, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (9/7/2020).

Inisiatif yang diperuntukkan bagi relawan ini adalah paket khusus berisi 25GB dengan masa aktif 30 hari senilai Rp 10. Telkomsel memastikan, program ini hanya bisa dinikmati oleh relawan yang terdaftar melalui sistem whitelist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelontorkan Dana CSR hingga Rp 4,5 Miliar

Total, 10.000 relawan di 249 titik rumah sakit di Indonesia yang ingin dijangkau oleh program ini.

Mereka yang berhak menerima dukungan ini bisa mengaktifkan paket data khusus ini melalui menu USSD Menu Browser di *363*102#.

Telkomsel menyebut, dana CSR perusahaan untuk memberikan paket ini setara lebih dari Rp 4,5 miliar.

3 dari 3 halaman

CSR Lain Telkomsel di Tengah Pandemi

Selain program CSR ini, Telkomsel sebelumnya telah memberikan akses kuota gratis sebesar 30GB untuk mengakses ratusan situs e-learning perguruan tinggi dan situs yang dikelola Kemdikbud.

Telkomsel juga berdonasi dalam bentuk 100 ribu alat medis dengan nilai Rp 25 miliar. Donasi ini sebelumnya diserahkan ke berbagai rumah sakit darurat dan rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Operator pelat merah ini juga memperkuat jaringan di seluruh rumah sakit darurat penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan guna memastikan jaringan telekomunikasi yang prima.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini