Sukses

Oppo Siap Lepas Reno4 ke Pasar Indonesia

Oppo mengatakan siap memboyong lini Reno4 untuk pasar smartphone Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Reno4 dipastikan akan menyambangi pasar smartphone Tanah Air. Informasi itu diketahui dari keterangan resmi yang diterima, Kamis (9/7/2020).

Dalam keterangan tersebut, Oppo akan melanjutkan kiprah Reno Series dengan mempersiapkan perangkat terbaru Reno4. Perangkat ini disebut akan dilengkapi dengan fitur pendukung fotografi yang kian mutakhir.

"Kemunculan Oppo Reno4 cocok untuk menemani anak-anak muda yang gemar membuat konten kreatif berbasis foto atau video di media sosial," tulis keterangan resmi Oppo.

Sejak kehadirannya, Oppo Reno hadir dengan sejumlah teknologi terkini dalam hal fotografi. Hal itu ditunjukkan mulai dari Reno 10X Zoom, Reno2 Series, dan disusul dengan Reno 3 Series.

Meski sudah memastikan bakal menghadirkan seri Reno terbaru, Oppo belum mengungkap jadwal peluncuran smartphone tersebut. Untuk diketahui, Oppo Reno4 sendiri pertama kali diperkenalkan pada bulan lalu.

Ada dua model yang dirilis, yakni Oppo Reno4 dan Reno4 Pro. Secara garis besar, kedua smartphone itu sebenarnya serupa tapi ada sejumlah perbedaan dari sisi kamera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Oppo Reno4 Resmi Melenggang

Untuk informasi, Baik Reno4 dan Reno 4 Pro sama-sama dipersenjatai chipset Snapdragon 765G, memiliki tiga kamera belakang, dan menggunakan layar OLED. Kendati demikian, keduanya masih memiliki beberapa perbedaan.

Salah satunya adalah kamera di Reno4 Pro lebih mumpuni ketimbang versi biasa. Reno4 Pro memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 12MP (ultrawide), dan 13MP (telephoto) dengan kemampuan 5x hybrid optical dan 20X digital zoom.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan desain punch-hole yang berfungsi untuk meletakkan kamera depan 32MP. Adapun refresh rate layar perangkat ini adalah 90Hz.

3 dari 3 halaman

Informasi Soal Reno4

Sementara untuk Reno4, perangkat ini memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan dual punch hole. Dua lubang itu menjadi tempat diletakkannya kamera selfie beresolusi 32MP dan 2MP (depth sensor).

Lalu untuk kamera belakang, smartphone ini memiliki lensa utama 48MP, ultrawide 8MP, dan 2MP depth sensor. Kedua smartphone ini sudah mendukung jaringan 5G dan menjalankan ColorOS 7.2 berbasis Android 10.

Sebagai penunjang performanya, Oppo membenamkan baterai berkapasitas 4.000mAh dan fast charging 65W SuperVOOC 2.0. Reno4 hadir dengan pilihan warna blue, black, dan purple, sedangkan Reno4 Pro hadir dengan black, white, green, special blue, dan red Reno Glow.

Oppo Reno4 ini dijual mulai dengan harga 2.999 yuan (Rp 5,9 juta) dan Reno4 Pro dibanderol 3.799 yuan (Rp 7,5 juta). Penjualan dua smartphone ini sudah dimulai di Tiongkok sejak 12 Juni. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini