Sukses

Ruangguru Luncurkan Fasilitas Permudah Interaksi Siswa dan Guru

Untuk mempermudah interaksi siswa dengan guru, Ruangguru baru saja meluncurkan Brain Academy Online.

Liputan6.com, Jakarta - Ruangguru baru saja meluncurkan fasilitas baru yang diberi nama Brain Academy Online. Melalui fasilitas ini, siswa dan guru dapat berinteraksi secara langsung lewat metode live teaching dan diskusi secara daring.

Menurut Vice President of Business & Operations Ruangguru Ritchie Goenawan, Brain Academy Online berupaya menjadi solusi meningkatkan kelancaran proses belajar siswa. Terlebih, fasilitas ini juga dikembangkan berdasarkan masukan dari para orang tua siswa.

"Kami harap Brain Academy Online dapat menjadi solusi bagi orang tua dan siswa, dengan menghadirkan fasilitas yang mempermudah akses bagi anak berkomunikasi, berinteraksi, dan mendapatkan bimbingan langsung dari guru," tutur Ritchie dalam keterangan resmi dari Ruangguru, Jumat (3/7/2020).

Oleh sebab itu, Ritchie menuturkan melalui Brain Academy Online, siswa dapat berkomunikasi langsung dan belajar bersama Star Master Teachers, yakni para pengajar dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia.

Tidak hanya itu, program ini juga memiliki beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh siswa. Berikut ini adalah daftar lengkap yang dapat dimanfaatkan siswa dari layanan ini di Ruangguru:

1. Klinik PR Intensif

Sesuai namanya, melalui fasilitas ini, siswa secara individu dapat menjadwalkan sesi konsultasi satu kali seminggu dalam bentuk diskusi online untuk membahas PR dan soal persiapan ujian lewat aplikasi Zoom.

2. Kelas Live Teaching Interaktif

Melalui fasilitas ini, siswa akan melakukan webinar bersama peserta kelas lain. Sesi ini akan membahas materi ujian SNMPTN dan mata pelajaran sekolah melalui metode live teaching lewat Zoom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Konsultasi Pendidikan Langsung Hingga Kelas Motivasi

3. Konsultasi Pendidikan Langsung

Siswa juga dapat menjadwalkan sesi konsulitasi setiap saat dalam bentuk diskusi daring, terkait strategi belajar, pemilihan jurusan, dan topik penunjang lain bersama Master Teacher Guru Wali dan konselor pendidikan Brain Academy.

4. Kelas Motivatif Penunjang Belajar

Ada pula kegiatan webinar bagi siswa untuk mengasah keterampilan dan soft sklils. Beberapa materi yang akan diberikan dalam durasi 120 menit itu adalah berbicara di depan umum dan membuat konten kreatif.

3 dari 3 halaman

Tersedia Sejak 1 Juli 2020

Seluruh rangkaian fasilitas Brain Academy Online ini berlaku setiap hari mulai dari Senin hingga Jumat selama satu tahun ajaran. Adapun jadwal pembelajarannya akan disesuaikan berdasarkan jenjang kelas.

Siswa yang mendaftarkan diri di program ini juga akan mendapatkan akses untuk ratusan ribu video belajar, bank soal, rangkuman, infografis, dan kuis dalam fitur Ruangbelajar di aplikasi Ruangguru.

"Kami harap banyak siswa dan keluarga yang dapat merasakan manfaat Brain Academy Online sebagai alternatif belajar di rumah yang mudah, efektif, dan tentunya amat terjangkau," tutur Ritchie.

Sebagai informasi, program Brain Academy Online ini sudah dimulai sejak 1 Juli 2020. Ada beberapa pilihan paket yang tersedia, mulai dari Rp 2.300.000 hingga Rp 3.900.000 per tahun.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.