Sukses

Redmi 8 Kini Cicipi Android 10

Xiaomi terus merilis OS Android 10 untuk berbagai smartphone miliknya. Kali ini yang bisa mencicipi OS tersebut adalah Redmi 8.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi terus merilis OS Android 10 untuk berbagai smartphone miliknya. Kali ini yang bisa mencicipi OS tersebut adalah Redmi 8.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (30/6/2020), peluncuran Android 10 untuk Redmi 8 tidak bersamaan dengan MIUI 12. Smartphone tersebut masih menggunakan MIUI 11, atau tepatnya versi 11.0.1.0 QCNCNXM.

Redmi 8 sendiri pertama kali dirilis pada Oktober lalu dengan berbasis pada Android 9 Pie. Pembaruan ke Andrid 10 saat ini baru tersedia di Tiongkok.

Xiaomi diprediksi akan merilis Android 10 untuk Redmi 8 ke berbagai wilayah lain dalam waktu dekat ini. Pembaruan OS ini juga dilengkapi dengan patch keamanan dan peningkatan performa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengapalan Seri Redmi 8 Tembus 19 Juta Unit Secara Global

Xiaomi beberapa waktu lalu mengumumkan pencapaian baru untuk seri smartphone Redmi 8. Pengapalan smartphone tersebut di pasar global telah mencapai 19 juta unit.

Pencapaian ini didapatkan dalam waktu kurang dari setahun berkat empat varian perangkat. Anggota Redmi 8 yang pertama hadir adalah Redmi 8A pada September tahun lalu. Setelah itu, Redmi 8 hadir disusul 8A Dual dan 8A Pro pada awal tahun ini.

3 dari 3 halaman

Perkuat Pasar

Pencapaian Xiaomi disebut semakin memperkuat seri ini di segmen entry-level. Sejauh ini, Redmi 8 dikenal dengan harga kompetitif dan spesifikasi yang sesuai, sehingga memberikan kontribusi penting untuk Xiaomi.

Tahap selanjutnya adalah seri Redmi 9, yang sudah memulai debutnya di Eropa pada awal bulan ini. Smartphone ini dijadwalkan hadir di Tiongkok dan berbagai wilayah Asia Tenggara secepat mungkin. Seri ini diharapkan dapat menyamai keberhasilan para pendahulunya.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.