Sukses

Realme Daftarkan Paten 4 Desain Kamera Smartphone Baru, Bentuknya?

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Realme tepergok mendaftarkan paten untuk berbagai macam desain kamera untuk deretan smartphone terbarunya.

Adapun paten Realme ini muncul dari laman web China Intellectual Property Administration (Administrasi Kekayaan Intelektual China, CNIPA).

Desain modul kamera baru ini pertama kali muncul di internet setelah diposting ke Twitter dengan akun the_tech_guy, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Senin (29/6/2020).

Berdasarkan gambar paten yang diunggah, Realme mendaftarkan empat desain modul kamera belakang untuk smartphone barunya.

 

2 dari 3 halaman

Tampak Bodi Kanan dan Kiri

Kamera Belakang Realme X3 SuperZoom. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Sementara di bagian depan, perusahaan asal Tiongkok itu tampaknya masih mengadopsi notch waterdrop untuk kamera depannya.

Gambar itu juga menunjukkan tombol volume dan tata letak slot kartu SIM berada di bagian sebelah kiri bodi smartphone, dan tombol power di sisi kanan bodi.

Menariknya, tampilan desain pertama milik Realme itu sedikit mirip dengan kamera yang terpasang di Vivo S1 Pro.

3 dari 3 halaman

Realme C11 Dipastikan Sambangi Pasar Indonesia

Realme X3 yang baru saja meluncur. (Doc. Realme)

Realme dipastikan bakal menghadirkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. Informasi itu diketahui langsung dari akun Twitter Realme Indonesia beberapa waktu lalu.

Dikutip dari akun Twitter tersebut, Sabtu (27/6/2020), smartphone anyar yang akan hadir di Indonesia adalah Realme C11. Perangkat ini akan diperkenalkan secara dalam event yang digelar secara online pada 30 Juni 2020.

Flash sale pertama Realme C11 akan digelar di Lazada Indonesia. Dalam informasi yang ditampilkan, penjualan akan dilakukan pada 1 Juli pukul 10.00 WIB dan disebut menjadi yang pertama di dunia.

Informasi seputar smartphone ini juga diungkap dalam laman penjualan itu. Realme C11 akan hadir dengan dipersenjatai chipset Helio G35, RAM 2GB, dan memori internal 32GB.

Smartphone ini memiliki dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP. Realme memiliki layar 6,5 inci dengan desain waterdrop notch.

Sebagai penunjang performanya, Realme C11 memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh dan diklaim dapat bertahan hingga 40 hari dalam kondisi standby. Sayang, belum ada informasi mengenai harga jual dari smartphone ini.

(Ysl/Why)