Sukses

Top 3 Tekno: Alasan Apple Hapus Ribuan Gim di App Store Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang keputusan Apple untuk menghapus ribuan aplikasi dari App Store Tiongkok, menjadi sorotan para pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (24/6/2020).

Tak hanya itu, pembaca juga tertarik dengan artikel GoJek mengumumkan akan mem-PHK 430 karyawannya, dan Google Cloud Region Jakarta mulai beroperasi.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Apple Akan Hapus Ribuan Gim di App Store Tiongkok, Kenapa?

Ilustrasi Apple (AP Photo/Mark Lennihan)

Baru-baru ini, Apple dikabarkan bakal mulai menghapus ribuan gim dari App Store miliknya di Tiongkok. Kenapa?

Ini dilakukan menyusul tindakan keras pemerintah Tiongkok terhadap celah yang memungkinkan pengembang, merilis gim yang tidak disetujui pihak pemerintah ke gamer di Tiongkok.

Dikutip dari Engadget, Selasa (24/6/2020), pihak Tiongkok memiliki aturan ketat tentang semua gim berbayar atau menawarkan fitur in-app purchases (IAP) dalam aplikasi harus ditinjau dan mendapatkan lisensi sebelum dirilis.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Gojek Umumkan PHK 430 Karyawan

Logo baru Gojek (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Gojek akhirnya mengumumkan adanya pemutusan hubungan kerja pada 430 karyawannya. Menurut keterangan resmi yang diterima, Rabu (24/6/2020), jumlah itu setara dengan sembilan persen dari total karyawan Gojek.

Karyawan yang meninggalkan perusahaan itu kebanyakan dari berasal dari divisi terkait GoLife dan GoFood Festival. Sebagai informasi, kelangsungan dua layanan itu kini memang sudah dihentikan oleh Gojek.

"Kepada kalian yang meninggalkan Gojek, tolong diketahui bahwa ini adalah kesalahan kami berdua, saya dan Andre, bukan kalian," tulis Co-CEO Gojek Kevin Aluwi melalui email yang ditujukan pada para karyawan.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Google Cloud Region Jakarta Resmi Beroperasi

Google Cloud Region Jakarta Resmi Beroperasi

Google Cloud Region Jakarta hari ini, Rabu (24/6/2020) resmi beroperasi.

Dirancang untuk mendukung pelanggan dan pengguna akhir Indonesia, Jakarta menjadi region pertama untuk Google Cloud Platform (GCP) di Indonesia dan kesembilan di Asia Pasifik.

"Dengan akses latensi lebih rendah ke data dan aplikasi, perusahaan yang melakukan bisnis di Indonesia dapat mempercepat transformasi digital mereka," ujar Rick Harshman, Asia Pacific Managing Director, Google Cloud dikutip dari keterangan resmi perusahaan.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)