Sukses

UNICEF dan Grab Salurkan Bantuan untuk Lindungi Anak-anak Indonesia dari Covid-19

Grab dan UNICEF bergandeng tangan untuk menyalurkan perlengkapan yang dibutuhkan guna memastikan anak-anak di Indonesia mencuci tangan dengan baik dan benar

Liputan6.com, Jakarta - Grab dan UNICEF bergandeng tangan untuk menyalurkan bantuan perlengkapan yang dibutuhkan guna memastikan anak-anak di Indonesia mencuci tangan dengan baik dan benar. Selain itu, kedua pihak juga menyediakan APD dan perlengkapan kesehatan lainnya bagi tenaga kesehatan.

Para pengguna Grab di Indonesia dapat berpartisipasi di dalam kolaborasi ini dengan melakukan donasi kepada UNICEF melalui aplikasi Grab.

Donasi itu akan digunakan UNICEF untuk menyediakan APD dan kebutuhan lainnya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan seperti masker, sarung tangan, sabun, tenda kesehatan, dan baju pelindung untuk melindungi anak-anak yang akan kembali bersekolah, terutama yang tidak memiliki peralatan sanitasi dasar dan para pahlawan kesehatan.

"Di saat semua orang tengah memerangi pandemi ini, UNICEF juga terus mengambil bagian dengan memberi prioritas pada anak-anak, yang merupakan generasi penerus bangsa," ujar UNICEF Regional Director for East Asia and Pacific, Karin Hulshof dalam keterangan tertulis.

Oleh karena itu, kata Karin, "Pihaknya berharap seluruh masyarakat juga bisa bergotong royong memberikan dukungan bagi anak-anak kita terutama saat mereka akan kembali ke sekolah." 

Pengguna Grab dapat mendonasikan uang menggunakan OVO atau poin Grab Rewards melalui aplikasi. Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, menyatakan menyebut Pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap banyak hal, termasuk mitra pengemudi dan pengantaran, serta mitra merchant.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus ke anak-anak, wanita hamil, dan ibu menyusui

"Namun, kami juga melihat adanya peningkatan penggunaan uang digital. Banyak orang beralih ke digital platform dan kami yakin banyak pengguna Grab yang ingin membantu komunitas kami dengan berbagai cara, baik melalui donasi digital atau menggunakan poin Rewards mereka," tutur Neneng.

UNICEF di Indonesia telah melakukan kerja sama erat dengan pemerintah dan beberapa mitranya untuk menghentikan penyebaran Covid-19 sejak Februari. Mereka memprioritaskan anak-anak dalam setiap inisiatifnya.

Selain itu, UNICEF juga telah memberikan informasi kesehatan masyarakat tentang bagaimana cara melindungi diri dari Covid-19, yang juga berfokus pada wanita hamil, dan ibu menyusui.

3 dari 3 halaman

Empat negara di Asia Tenggara

Di Asia Timur dan Pasifik, UNICEF membutuhkan lebih dari USD 137,2 juta untuk mendukung aksi kemanusiaan terhadap anak-anak yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Kerja sama ini mencakup empat negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Inisiatif ini adalah bagian dari kampanye global UNICEF #Reimagine yang menugaskan komunitas global untuk #Reimagine dunia yang lebih baik untuk anak-anak pasca Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Grab adalah sebuah perusahaan layanan dan jasa berbasis aplikasi yang berlokasi di Singapura.
    Grab adalah sebuah perusahaan layanan dan jasa berbasis aplikasi yang berlokasi di Singapura.

    Grab

  • Startup adalah perusahaan rintisan yang didukung oleh layanan digital.

    Startup

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Tech News

Video Terkini