Sukses

Ini Spesifikasi Vivo S6 Pro 5G?

Liputan6.com, Jakarta - Vivo dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru, S6 Pro 5G. Spesifikasi smartphone tersebut juga sudah beredar di ranah internet.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (13/6/2020), berdasarkan informasi baru, Vivo S6 Pro 5G akan hadir dengan chipset Snapdragon 765G, empat kamera belakang, dan dua kamera depan. Selain itu juga memiliki baterai 4.200mAh dengan fast-charging 33W.

Smartphone tersebut dilengkapi pemindai sidik jari, dan refresh rate layar 60Hz. Spesifikasi lainnya termasuk kamera utama 64MP dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1.

Kamera belakang lain memiliki resolusi 8MP ultrawide-angle, 2MP macro, dan 2MP depth. Kamera depan dengan resolusi 32MP dan 8MP.

Vivo S6 Pro 5G diprediksi akan dijual berkisar USD 425 untuk varian RAM dan memori internal 8GB/128GB, sedangkan 8GB/256GB USD 465.

2 dari 3 halaman

Vivo Klaim Jadi Brand Smartphone Nomor 1 di Indonesia

Vivo berhasil menjadi merek smartphone nomor 1 di Indonesia. Informasi ini diklaim Vivo berdasarkan laporan perusahaan riset pasar International Data Corporation (IDC) per kuartal pertama 2020.

Mengutip keterangan resmi Vivo yang diterima Liputan6.com, secara global, Vivo menduduki peringkat kelima. Sementara, di pasar smartphone Indonesia, Vivo berada di posisi pertama.

Laporan Quarterly Mobile Phone Tracker Q1 2020 oleh IDC ini dikonfirmasi oleh Market Analyst IDC Indonesia, Risky Febrian.

"Untuk kuartal pertama di tahun 2020, IDC telah mengeluarkan data terbarunya, dan Vivo berada di urutan satu untuk industri smartphone di Indonesia," kata Risky, Jumat (15/5/2020).

3 dari 3 halaman

Dukungan Konsumen

Sebelumnya pada kuartal 3 dan 4 tahun 2019, Vivo menduduki posisi 2 di pasar smartphone Indonesia. Namun Vivo kini melesat naik ke posisi pertama dengan pangsa pasar 27,4 persen.

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, mengatakan pencapaian ini berkat dukungan konsumen Vivo Indonesia. "Bagi kami, ini merupakan sebuah indikator kepercayaan konsumen terhadap kami dari segala pihak, seperti produk dan layanan yang kami tawarkan," kata Edy.

Vivo menyebut, menguatnya pencapaian di pasar Indonesia sejalan dengan pencapaian Vivo di pasar smartphone global. Berdasarkan laporan IDC ini, Vivo mengklaim mengalami pertumbuhan pangsa pasar secara global sebesar 7 persen.

Vivo mencapai posisi 5 besar smartphone global dengan total pengapalan 24,8 juta unit sepanjang kuartal pertama 2020.

(Din/Why)