Sukses

WhatsApp Buka Lowongan Kerja di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Facebook membuka lowongan untuk posisi Country Head WhatsApp Indonesia. Informasi ini diunggah Facebook melalui pengumuman di laman WhatsApp, belum lama ini. Nantinya, Country Head WhatsApp Indonesia akan berkantor di Jakarta. 

Dalam informasi lowongan ini, Facebook menyebut, tim global WhatsApp terus melakukan iterasi, menyelesaikan masalah dan bekerja sama untuk memberdayakan orang-orang di seluruh dunia untuk membangun komunitas bermakna.

"WhatsApp sedang mencari individu yang luar biasa untuk memimpin upaya kami di Indonesia, termasuk dalam hal produk bagi individu maupun bisnis yang sejalan dengan minat kami di bidang pembayaran peer-to-peer," kata WhatsApp dalam lowongannya.

WhatsApp menyebut, posisi ini merupakan posisi pemimpin senior yang membutuhkan pengalaman serta rekam jejak keberhasilan pada bidang bisnis di Indonesia.

"Pemimpin baru ini perlu membangun kemitraan yang erat dengan tim produk dan teknik untuk mempengaruhi arahan dan secara efektif untuk mewakili strategi jangka panjang WhatsApp," begitu tulis WhatsApp.

Selanjutnya, pelamar diharapkan merupakan orang yang bisa bekerja sama dengan para pemimpin produk dan teknik, mampu membangun hubungan, dan negosiasi dengan berbagai mitra.

2 dari 4 halaman

Tugas dan Tanggung Jawab Bos WhatsApp Indonesia

Pelamar juga diharapkan dapat menangani operasi sehari-hari untuk mendukung upaya tim dengan mitra utama di pasar, mengembangkan dan melaksanakan inisiatif mitra strategis, dan membangun hubungan dengan konstituen utama di pasar.

"Ini merupakan posisi full time dan berkoodinasi langsung dengan Chief Operating Officer WhatsApp," tulis lowongan tersebut.

Nantinya, bos WhatsApp Indonesia bertanggung jawab untuk mengembangkan dan mengeksekusi strategi perluasan pengguna dan pendapatan WhatsApp di Indonesia.

Posisi ini juga nantinya akan mewakili WhatsApp secara publik dalam setiap hubungannya dengan klien, pemerintah, regulator, konsumen, advokat sipil, dan pemangku kepentingan lain di Indonesia.

Country Head WhatsApp Indonesia juga harus mengembangkan dan memimpin tim lintas fungsional demi mencapai tujuan WhatsApp.

Selain itu orang yang duduk di posisi ini juga diharapkan bisa memahami nilai, produk, dan kebijakan WhatsApp untuk menciptakan strategi untuk mencapai prioritas di Indonesia.

3 dari 4 halaman

Kualifikasi yang Dibutuhkan

 

Untuk menjadi Country Head WhatsApp Indonesia, pelamar diharapkan sudah memiliki pengalaman 15 tahun di bidang terkait serta 5 tahun pengalaman bekerja di bidang perdagangan atau teknologi pembayaran.

Pelamar juga harus memiliki kemampuan yang telah terbukti, dalam hal meningkatkan dan membangun hubungan dengan pemangku kebijakan.

Selanjutnya, pemimpin WhatsApp dituntut untuk memilki pengalaman dalam mengarahkan bisnis lokal ke bisnis global, memiliki kemampuan manajemen yang baik, kepemimpinan yang baik, dan bisa kerja secara multitasking.

Pemimpin WhatsApp nantinya juga harus memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi serta bisa menjabarkan masalah rumit.

Latar pendidikan yang diharapkan adalah mereka yang memiliki gelar doktor di bidang teknik, sains, atau bisnis.

Tidak lupa, posisi ini juga dikhususkan bagi orang yang sangat mengerti dan akrab dengan WhatsApp.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini