Sukses

Xiaomi Pastikan Boyong Redmi Note 9 ke Indonesia

Melalui akun Twitternya, Xiaomi Indonesia memastikan akan memperkenalkan lini Redmi Note 9 ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dipastikan memboyong smartphone anyarnya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu akan meluncurkan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.

Informasi itu diketahui dari kicauan akun resmi Xiaomi Indonesia di Twitter. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (3/6/2020), lewat kicauan itu Xiaomi juga mengajak para Mi Fans untuk menyaksikan peluncuran smartphone tersebut digelar secara online.

"Xiaomi Indonesia mengundang kamu untuk nonton live-streaming pelucuran seri yang memiliki fitur Jawara, Redmi Note 9 Series," tulis akun tersebut. Adapun acara peluncuran akan digelar 9 Juni 2020 pukul 13.00 WIB di kanal YouTube Xiaomi Indonesia.

Untuk sekarang, belum ada informasi mengenai harga dari kedua smartphone anyar tersebut. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi yang dilakukan minggu depan.

Sebagai informasi, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro sebenarnya baru diperkenalkan beberapa bulan lalu. Sesuai namanya, Redmi Note 9 Pro memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari saudaranya.

Smartphone ini memiliki bentang layar 6,67 inci beresolusi Full HD+. Lalu untuk spesifikasinya, Xiaomi mengggunakan chipset Snapdragon 720G.

Sementara Redmi Note 9 memiliki bentang layar lebih kecil, yakni 6,53 inci. Adapun untuk spesifikasinya, perangkat ini memakai chipset MediaTek Helio G85.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Mi 10 Resmi Hadir di Indonesia, Harganya?

Sebelumnya, Xiaomi secara resmi memperkenalkan smartphone premium besutannya di Indonesia, yakni Mi 10.

Setelah lebih dulu meluncur di pasar Tiongkok, Xiaomi mewujudkan permintaan semua Mi Fans (fans setia Xiaomi) dengan memboyong Mi 10 di Tanah Air.

"Xiaomi Mi 10 dengan varian RAM 8GB dan memori internal sebesar 256GB akan mulai dijual seharga Rp 9.999.000," ungkap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia dalam acara live streaming, Jumat (8/5/2020).

Ia menambahkan, "Mi Fans dapat pre-order Mi 10 mulai dari 14 Mei hingga 20 Mei 2020 di sejumlah rekanan retail, seperti Shopee, Mi.com, Mi Store, dan Erafone."

Sementara itu, Xiaomi akan melakukan penjualan pertama Mi 10 ini pada 21 Mei 2020.

"Bertepatan sebelum Hari Raya Lebaran 2020, konsumen dapat membeli smartphone ini di toko-toko terdekat," ucap Alvin.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Mi 10

Untuk spesifikasi, Xiaomi Mi 10 hadir dibekali dengan chipset Snapdragon 865 dan memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci.

Mi 10 sudah memiliki RAM LPDDR5 dan UFS 3.0. Sebagai penunjang performanya, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.780mAh dengan dukungan fast charging 30W yang mampu mengisi baterai ponsel pintar dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 57 menit.

Tak hanya via kabel, Xiaomi juga menyertakan teknologi pengisian baterai nirkabel berkemampuan 30W yang dapat mengisi baterai dari kondisi nol ke 100 persen hanya dalam waktu 65 menit.

"Mi 10 juga mendukung kemampuan reverse wireless charging sebesar 10W. Dengan ini, kamu bisa mengisi baterai dengan menggunakan perangkat yang kompatibel."

Lebih lanjut, smartphone ini memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 108MP (lensa utama), 2MP (depth sensor) 2MP, 2MP (lensa makro), dan 13MP (ultrawide).

Sementara untuk kamera depannya memiliki lensa berkemampuan 20MP yang terletak di lubang berukuran 4,08mm di sisi kiri layar Mi 10.

Xiaomi mengklaim, kemampuan kamera utama smartphone ini mampu merekam video hingga 8K.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.