Sukses

Honor Play4 Pro Bakal Punya Sensor Suhu Tubuh

Seri Honor Play4 akan diumumkan pada Rabu (3/6/2020). Informasi tentang smartphone tersebut kembali muncul menjelang hari pengumumannya.

Liputan6.com, Jakarta - Seri Honor Play4 akan diumumkan pada Rabu (3/6/2020). Informasi tentang smartphone tersebut kembali muncul menjelang hari pengumumannya.

Brand manager Honor di Tiongkok dilaporkan membagikan video tentang smartphone tersebut. Melalui video itu diketahui smartphone tersebut akan memiliki sensor suhu tubuh, dan secara khusus akan berguna di masa pandemi.

Sebelumnya, Honor Play4 Pro dilaporkan memiliki nama kode OXP-AN00, dan muncul di Geekbench dengan chipset Kirin. Smartphone tersebut dilengkapi RAM 8GB, serta berbasis Android 10 dengan EMUI 10.

Honor Play4 Pro juga disebut memiliki baterai 4.100mAh, serta layar berukuran 6,57 inci.

Sementara Honor Play4 memiliki kode DVC-AN00. Smartphone disebut memiliki fitur Bluetooth 5.1, sehingga membuat proses perpindahan file lebih cepat dan hemat daya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honor Bakal Pakai Chipset MediaTek 5G untuk Smartphone Baru?

Lebih lanjut, Honor mengumumkan smartphone segmen menengah X10 5G pada bulan lalu, dan President Honor, Zhao Ming, membuat pernyataan menarik setelah acara keynote. Ia mengungkapkan ketertarikan perusahaan memperkuat kerja sama dengan MediTek.

Ming mengatakan Honor berencana menggunakan chipset 5G milik MediaTek untuk ponsel Honor di masa depan.

3 dari 3 halaman

Rencana Baru

Rencana tersebut muncul setelah induk perusahaan Honor, Huawei, dilarang berbisnis dengan perusahaan-perusahaan Amerika Serikat (AS) untuk satu tahun lagi. Selain itu, Departemen Perdagangan AS mengumumkan aturan baru yang sangat membatasi akses Huawei ke produk chipset.

Kebijakan AS tersebut menempatkan Huawei dan Honor dalam situasi sulit, sehingga pindah ke penyuplai chip baru seperti MediaTek yang berbasis di Taiwan. Seri chipset Dimensity milik MediaTek sendiri menawarkan banyak pilihan 5G terjangkau, dan beberapa fitur bagus seperti dukungan dual SIM 5G.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini