Sukses

Tantangan Belajar Online di Era New Normal

Hampir seluruh lembaga pendidikan di Tanah Air mulai mengadopsi sistem belajar dari rumah via online.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa physical distancing, dunia pendidikan di Indonesia mulai beradaptasi dengan berbagai tantangan baru. Hampir seluruh lembaga pendidikan bahkan mulai mengadopsi sistem belajar dari rumah via online.

Kondisi ini tentunya memerlukan kesiapan matang dan adaptasi oleh semua pihak yang terlibat, seperti para pengajar, siswa, maupun orangtua agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik.

Guna mengatasi tantangan tersebut Acer akan menggelar seri 'Webinar Buka Wawasan Terus', untuk memfasilitasi para praktisi di bidang pendidikan, psikolog anak, orangtua, dan siswa. Tujuannya untuk berbagi pengetahuan dan tips praktis tentang bagaimana menghadapi tantangan.

Webinar ini juga akan membahas bagaimana memaksimalkan peran masing-masing pihak saat melakukan aktivitas belajar online dari rumah di era 'New Normal' dari para praktisi yang berpengalamanan di bidang pendidikan.

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia menilai pandemi Covid-19 di Indonesia sangat berdampak pada kehidupan sehari-hari, terutama di bidang pendidikan.

"Acer memahami bahwa sistem belajar dari rumah membutuhkan usaha khusus dari institusi pendidikan, orangtua, dan siswa. Untuk mendukung penyelenggaraan belajar dari rumah, Acer menghadirkan seri 'Webinar Buka Wawasan Terus' sebagai wadah untuk berbagi pengetahuan dan tips praktis yang efektif dari para praktisi pendidikan," ujar Herbet melalui keterangannya, Jumat (29/5/2020).

Mengenai daftar pembicara, seri webinar ini akan menghadirkan sosok terbaik di bidangnya. Mulai dari pimpinan institusi pendidikan terkemuka di Indonesia, psikolog anak, hingga praktisi di industri teknologi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebarkan Semangat Positif

Para pembicara akan berbagi wawasan dari sudut pandang dan keilmuan masing-masing, serta membahas mengenai pemanfaatan teknologi yang tepat dalam sistem belajar mengajar dari rumah.

Melalui seri 'Webinar Buka Wawasan Terus', selain berbagi pengetahuan dan tips praktis, Acer ingin turut menyebarkan semangat positif bagi semua pihak yang terdampak pandemi Covid-19.

Meski dengan keterbatasan dalam physical distancing, kita dapat tetap produktif dan berbagi hal yang bermanfaat untuk bangkit dan siap menghadapi 'New Normal'.

Seri webinar ini terbagi dalam empat sesi terpisah yang akan dilaksanakan pada Rabu-Kamis, 3 dan 4 Juni 2020.

Pada hari pertama akan membahas topik pendidikan dari sudut pandang para pengajar. Mulai dari cara beradaptasi dalam situasi yang baru sampai metode/cara baru dalam antisipasi era revolusi industri 4.0.

3 dari 3 halaman

Pendaftaran Gratis

Sementara pada hari kedua, webinar akan berfokus pada pembahasan topik pendidikan bagi para orangtua dan siswa.

Dalam kesempatan ini, Acer juga akan mengumumkan program menarik berupa beasiswa tingkat sarjana bagi siapa saja yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di London Metropolitan University.

Program ini merupakan bentuk apresiasi Acer kepada pelanggan terpilih untuk menempuh pendidikan berkualitas pada institusi pendidikan internasional.

Seri 'Webinar Buka Wawasan Terus' dapat diikuti secara gratis oleh seluruh masyarakat. Kamu bisa mendaftarkan diri melalui https://acerid.com/webinar mulai hari ini.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini