Sukses

Galaxy Fold 2 Bakal Tahan Air

Liputan6.com, Jakarta - Paten Samsung yang dipublikasikan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO) menunjukkan dua kemungkinan untuk Galaxy Fold 2. LetsGoDigital juga memberikan gambaran tentang smartphone lipat itu berdasarkan dari paten tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (27/5/2020), berdasarkan keterangan pada paten, Galaxy Fold 2 akan memiliki layar panjang yang hanya menampilkan notifikasi.

Pada paten tersebut juga terdapat keterangan bahwa Galaxy Fold 2 akan memiliki IP-rating. Pengajuan paten mencantumkan keterangan perangkat tersebut sebagai "perangkat eletronik termasuk struktur tahan air."

Adapun berdasarkan gambar yang beredar, Galaxy Fold 2 terlihat mirip seperti Galaxy Fold yang ada sat ini. Namun, tanpa layar eksternal panjang. Selain itu, juga terdapat tombol sidik jari, kamera depan, dan tiga kamera belakang.

Samsung diprediksi kan mengumumkan smartphone lipat tersebut pada tahun ini. Acara pengumumannya kemungkinan bersamaan dengan Unpacked Galaxy S20.

2 dari 3 halaman

Galaxy Note 20 dan Fold 2 Bakal Hadir Semester II 2020

Pandemi Covid-19 memengaruhi peluncuran sejumlah smartphone baru. Kendati demikian, Samsung memastikan perangkat premium terbarunya, yaitu seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2, tetap akan dirilis pada tahun ini.

Samsung mengonfirmasi peluncuran seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 akan digelar pada semester II tahun ini. Hal ini diungkapkan perusahaan dalam laporan finansial Q1 2020, tapi Samsung tidak menyebutkan nama kedua smartphone secara gamblang.

3 dari 3 halaman

Pernyataan Samsung

"Untuk paruh kedua, di tengah ketidakpastian termasuk kemungkinan pandemi berkepanjangan, kompetisi pasar diperkirakan akan meningkat ketika para manufaktur berusaha pulih dari kelemahan paruh kertama. Perusahan akan terus menawarkan produk yang berbeda di segmen premium dengan peluncuran model lipat dan Note baru," ujar Samsung dalam keterangannya.

Samsung sebelumnya dilaporkan akan mengumumkan seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 pada Agustus 2020. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi tentang acara pengumumannya.

(Din/Why)