Sukses

Top 3 Tekno: Fitur Enkripsi untuk Backup Data WhatsApp di iCloud Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Fitur backup data WhatsApp di layanan cloud yang sebelumnya diklaim tidak aman, rencananya akan menerapkan enkripsi.

Kabar baik ini pun menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (25/5/2020) kemarin.

Informasi yang juga dicari pembaca datang dari Oppo yang dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru bernama Reno4.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Enkripsi untuk Backup Data di iCloud

WhatsApp telah menerapkan fungsi end-to-end encryption untuk percakapan di aplikasinya. Namun fitur itu sebenarnya belum tersedia untuk fungsi backup di layanan cloud, seperti iCloud.

Dengan kata lain, pencadangan data percakapan WhatsApp di layanan cloud, seperti iCloud, belum dilindungi fitur keamanan. Karenanya, masih ada celah keamanan untuk data WhatsApp di layanan tersebut.

Meski saat ini belum tersedia, menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp berencana untuk mengubahnya. Jadi, WhatsApp akan menghadirkan pula dukungan keamanan untuk data yang dicadangkan iCloud.

Baca selengkapnya di sini 

2. Spesifikasi Oppo Reno4 Beredar di Internet

Oppo dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru bernama Reno4. Informasi tentang smartphone itu juga sudah beredar di ranah internet.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (25/5/2020), dua gambar diduga Reno4 muncul di jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Gambar tersebut mengungkapkan desain dan beberapa spesifikasi Reno4.

Berdasarkan gambar tersebut, Oppo Reno4 setidaknya akan hadir dalam dua pilihan warna. Selain itu, ia juga memiliki empat kamera belakang dengan fitur Ultra Steady.

Baca selengkapnya di sini 

 

2 dari 2 halaman

3. Tambah Kontak via QR Code Akan Jadi Fitur Terbaru WhatsApp

WhatsApp akan kembali mendapatkan pembaruan sejumlah fitur di layanannya. Terkini, menambah kontak via QR Code akan menjadi fitur terbaru WhatsApp.

Mengutip WABetainfo, Senin (25/5/2020), pada pembaruan teraktual kelak, setiap pengguna WhatsApp akan memiliki satu QR Code unik.

Pada versi beta terakhir aplikasi, QR Code itu dapat ditemukan di menu Setelan (Settings) dan pengguna cukup mengetuk ikon QR Code tepat di samping nama penggunanya.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Why)