Sukses

Riot Games Siap Rilis Valorant pada 2 Juni

Riot Games mengumumkan gim FPS berjudul Valorant akan diluncurkan pada tanggal 2 Juni 2020 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games mengumumkan gim FPS berjudul Valorant akan diluncurkan pada tanggal 2 Juni 2020 mendatang.

Beberapa hari menjelang peluncurannya, versi Closed Beta gim ini akan berakhir pada 28 Mei. Hal ini ini memungkinkan tim Riot Games untuk mengatur ulang akun para pemain, menambahkan konten baru, dan mempersiapkan peluncuran global Valorant.

"Tujuan kami adalah untuk membawa Valorant ke berbagai penjuru dunia, dan kami sangat senang bisa merilisnya pada tanggal 2 Juni nanti," kata Anna Donlon, Executive Producer Valorant di Riot Games dalam keterangan tertulis.

Peluncuran ini, menurut Anna, selaras dengan standar dan ekspektasi tinggi para pemain.

"Kami juga ingin memiliki percakapan dengan mereka guna melanjutkan komitmen jangka panjang Riot Games untuk melayani komunitas global Valorant. Peluncuran ini hanyalah permulaan dan bukan akhir dari perjalanan kami," ujar Anna.

Setelah resmi diluncurkan, para penggemar gim FPS 5v5 kompetitif ini akan memulai permainan dari awal, tetapi dengan progres dari titik yang sama saat berkompetisi dengan pemain lainnya di seluruh dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konten Baru

Pengembang juga akan memberikan konten gim, mode gim, agen, serta peta baru segera setelah peluncuran.

Selain itu, dalam rangka memenuhi kebutuhan pemain yang meningkat, Riot juga memprioritaskan penambahan server gim baru dalam rencana jangka pendeknya untuk menurunkan latensi gim demi kenyamanan para pemain.

Pemain di Asia Tenggara akan bisa memainkan Valorant di PC dalam bahasa Inggris, Indonesia, Thailand, dan Mandarin Tradisional, serta bahasa Vietnam yang akan hadir pada akhir tahun ini.

3 dari 3 halaman

Gratis

Versi PC gim ini akan tersedia untuk diunduh secara gratis melalui www.PlayValorant.com. Walaupun Taiwan dikecualikan dari peluncuran global ini karena pekerjaan integrasi teknis tambahan untuk memenuhi persyaratan setempat, gim ini diharapkan akan hadir di lokasi tersebut dalam beberapa minggu mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini