Sukses

Top 3 Tekno: Galaxy Note 20 Tak Akan Usung Kemampuan Space Zoom

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Galaxy Note 20 tidak akan mengusung kamera berkemampuan Space Zoom 100x, jadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (17/5/2020).

Tak hanya itu, pembaca juga menyoroti artikel lain, seperti ibu dan anak kembali bertemu setelah 32 tahun berkat teknologi pengenalan wajah, dan tips aman menyimpan kata sandi dengan password manager.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Samsung Galaxy Note 20 Tak Akan Usung Kemampuan Space Zoom 100x

Samsung Galaxy S20 Ultra. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Samsung resmi meluncurkan smartphone flagship teranyarnya, Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra, pada Februari 2020.

Pada saat diluncurkan, seri Galaxy S20 Ultra menjadi sorotan penikmat gadget di berbagai negara karena kemampuan kamera 108MP-nya.

Walau begitu, sejumlah pemilik seri Galaxy S20 Ultra mengeluhkan kamera berkemampuan zoom 100x (Space Zoom) dan tidak sesuai dengan yang diiklankan oleh Samsung saat digunakan.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Teknologi Pengenalan Wajah Pertemukan Ibu dan Anak yang Diculik 32 Tahun Lalu

Teknologi Pengenalan Wajah Pertemukan Ibu dan Anak yang Diculik 32 Tahun Lalu. Dok: YouTube

Sejumlah kalangan banyak yang menentang kehadiran teknologi pengenalan wajah (facial recognition) karena masalah privasi.

Namun, di China, teknologi pengenalan wajah mempertemukan kembali seorang ibu (keluarga) dengan anaknya yang menjadi korban penculikan 32 tahun yang lalu.

Mao Yin, korban yang dimaksud, diculik di luar sebuah hotel di Xi'an di provinsi Shaanxi pada 1988 ketika ia masih balita pada usia 2 tahun. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (20/5/2020).

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Live Streaming: Tips Aman Simpan Kata Sandi dengan Password Manager

Live Streaming: Tips Aman Simpan Kata Sandi dengan Password Manager bersama Alfons Tanujaya, Pengamat Sekuriti Vaksincom. Liputan6.com/Abdillah

Berbagai cara dilakukan hacker untuk membobol data perusahaan dan juga data pribadi pengguna. Trik yang dilakukan para penjahat siber juga makin canggih dan tak kenal lelah dalam melakukan serangan.

Ada trik-trik khusus agar password yang kamu miliki sulit ditembus oleh penjahat siber. Salah satunya dengan menggunakan layanan password manager.

Alfons Tanujaya, seorang Pengamat Sekuriti dari Vaksincom akan berbagi tips agar akun atau data pribadi kamu selalu aman.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)