Sukses

Ezviz C3W, CCTV Pintar Full HD di Bawah Sejuta

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diberlakukannya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono mencatat, kejahatan kriminalitas jalanan seperti perampokan, jambret serta pencurian kendaraan bermotor dan pembongkaran terhadap mini market meningkat.

Pihak berwajib pun mengimbau kepada pelaku usaha di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk meningkatkan sistem keamanan menggunakan kamera keamanan CCTV dan sensor alarm guna mencegah tindak kriminal.

Menyadari kondisi ini, Ezvis, penyedia smart home security menawarkan deretan lini produk unggulan kamera CCTV untuk pelaku usaha atau rumah. Salah satunya adalah seri Ezviz C3W Color Night Vision.

Sesuai namanya, kamera keamanan outdoor ini diklaim mampu menangkap gambar cerah dan berwarna saat malam hari. Penasaran apa saja fitur canggihnya? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

Desain

Dimensinya tergolong mungil (72 x 72 x 150mm) sehingga tidak terlalu mencolok dan mudah dipindahkan sesuai dengan kebutuhan. Sementara bobotnya sekitar 370 gram.

Ezviz C3W memiliki tempurung lensa berdesain futuristik, dengan adanya aksen merah yang melingkar. Terdapat pula dua antenna WiFi di kedua sisi kamera untuk mengoptimalkan penerimaan sinyal.

Pada bagian belakang tertanam slot penyimpanan microSD yang mendukung hingga 256GB. Selain microSD, CCTV ini juga mendukung penyimpanan cloud terenskripsi dan Network Video Recorder (NVR) untuk menjamin keamanan file rekaman ketika perangkat mengalami kerusakan.

 

2 dari 3 halaman

Deretan Fitur Canggih

Ezviz C3W Color Night Vision dibekali fitur canggih, seperti dua lampu sorot internal dan lensa optik profesional yang mampu menangkap gambar berwarna saat malam hari (penglihatan mencapai 30 meter).

Dilengkapi pula sensor gerak yang bisa mendeteksi gerakan yang dianggap mencurigakan dan akan dikirimkan ke aplikasi Ezviz pada smartphone pengguna.

Kamu juga bisa mengaktifkan alarm cahaya dan suara jika dirasa ada yang mencurigakan. Pada fitur perekam audio, kamu bisa memanfaatkannya untuk merekam tiga pesan audio selama 10 detik untuk memberikan notifikasi suara pada tamu.

Sebagai tambahan, kamu juga bisa melakukan komunikasi dua arah dengan kualitas HiFi. Di sektor kamera, CCTV pintar ini dilengkapi kamera 2MP dengan resolusi full HD 1080p.

Lensa yang ada memiliki kemampuan bidang pandang 118 derajat dan zooming hingga 8x. 

3 dari 3 halaman

Pemasangan

Proses pemasangan CCTV ini sangat mudah, kamu hanya perlu memasang perangkat di permukaan vertikal seperti tembok dengan baut yang sudah disediakan.

Setelah terpasang, kamu bisa langsung mengaktifkannya melalui aplikasi Ezviz yang sudah terinstal di smartphone.

Soal harga terbilang cukup terjangkau. Di sejumlah toko online, Ezviz C3W Color Night Vision dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 juta.

(Isk/Why)