Sukses

Trafik Streaming Naik 193 Persen, Tri Indonesia Siapkan Jaringan dan Konten untuk Ngabuburit

Tri Indonesia mencatat, sejak dikeluarkannya imbauan pembatasan fisik, lalu lintas data untuk kegiatan streaming film meningkat 193 persen di 7 layanan streaming film premium.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan streaming film jadi aktivitas paling diminati pengguna internet saat Ramadan, termasuk pelanggan Tri Indonesia.

Tri Indonesia mencatat, sejak imbauan pembatasan fisik berlaku, lalu lintas data untuk streaming film meningkat 193 persen di 7 layanan streaming film premium.

Ketujuh layanan yang dimaksud adalah Viu, Netflix, iFlix, Amazon Prime, KlikFilm, DrakorID, dan Vidio.

Tri Indonesia juga memprediksi, tren ini akan terus berlanjut di bulan Ramadan. Bahkan perkiraannya, makin banyak pengguna yang mengandalkan streaming film sebagai sumber hiburan di sela rutinitas Ramadan, seperti ngabuburit atau selepas buka puasa.

Untuk memenuhi kebutuhan internet pengguna, Tri Indonesia didukung oleh berbagai teknologi jaringan seperti Core Network Function Virtualization (NFV) berbasis Cloud Computing, Carrier Aggregation (CA), dan Caching Solution.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknologi Peningkatan Jaringan yang Dipakai

Dengan teknologi NFV, Tri Indonesia dapat mengendalikan banyak fungsi jaringan melalui satu server untuk mempercepat transfer data.

Sementara, teknologi CA menggabungkan dua atau lebih frekuensi untuk dipakai oleh satu pengguna yang sama sehingga mempercepat koneksi internet.

Kemudian, teknologi caching solution membantu mempercepat akses dalam mengakses konten film.

Teknologi tersebut membantu meminimalkan buffering selama streaming film berlangsung, sehingga pengguna Tri Indonesia bisa semakin nyaman nonton streaming film seharian selama Ramadan ini.

3 dari 3 halaman

Hadirkan Lebih Banyak Konten

Selain memperkuat jaringan, Tri Indonesia juga menyediakan lebih banyak konten untuk dinikmati sembari ngabuburit.

"Tri Indonesia menyediakan akses ke drama religi favorit melalui aplikasi Bima+ untuk menemani ngabuburit pengguna," kata Chief Commercial Officer Tri Indonesia Dolly Susanto, Selasa (12/5/2020).

Lewat aplikasi Bima+, pengguna Tri Indonesia bisa berlangganan ke berbagai layanan streaming film premium seperti KlikFilm, VIU, Amazon Prime Video, tanpa kartu kredit.

Dari ribuan koleksi film yang dapat ditemui lewat Bima+, Tri Indonesia telah menyiapkan 3 rekomendasi film drama favorit yang dapat menjadi pilihan untuk menemani menjalani bulan Ramadan ini yang dapat dinikmati di aplikasi KlikFilm.

Tri Indonesia juga menawarkan paket KeepOn Movie seharga Rp 29 ribu yang sudah termasuk langganan aplikasi KlikFilm secara gratis selama 7 hari, kuota internet sebesar 5GB, gratis telepon dan SMS, akses gim di TriXogo, serta cashback pulsa sampai dengan Rp100 ribu di bulan Ramadan.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini