Sukses

Selang 2 Tahun, Monitor Gaming Lengkung MSI Tumbuh Pesat

Liputan6.com, Jakarta - MSI baru fokus menggarap produk monitor gaming selama dua tahun terakhir. Meski begitu, capaian yang diperoleh perusahaan itu ternyata cukup mengagumkan.

Hal ini diketahui dari laporan IDC terkini. Menurut laporan tersebut, MSI kini menjadi merek monitor gaming lengkung terbaik di Eropa, Amerika Utara, Filipina, Taiwan, dan Indonesia.

Khusus di Indonesia, pertumbuhan monitor gaming lengkung MSI mencapai lebih dari 300 persen. Sementara di kawasan Asia Pasifik, MSI meraih posisi dua, seperti di Australia, Jepang, dan Korea.

Untuk itu, perusahaan kini telah mematok standar lebih tinggi untuk mencatat capaian selanjutnya. Kondisi itu pula yang membuat perusahaan asal Taiwan ini mendapat pengakuan dari para mitranya, seperti Samsung Display.

"Usaha MSI dalam menciptakan monitor gaming melengkung terbaik telah menyajikan pengalaman visual yang luar biasa dan secara langsung telah mendorong pertumbuhan pasar monitor gaming melengkung," tutur SVP Sales & Marketing Large Display Samsung Display, Oh Seob Lee, dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (19/4/2020).

Salah satu produk andalan terbaru dari MSI sendiri adalah monitor MAG272CQR. Monitor dengan panel melengkung ini hadir dengan refresh rate tinggi dan response time sangat rendah.

2 dari 2 halaman

Monitor Gaming MSI MAG272CQR

Monitor ini memiliki panel lengkung 1500R yang dirancang untuk mengurangi stres dan membuat pengalaman bermain gim lebih alami. Kelengkungannya disebut selaras lengkungan retina mata, sehingga memberikan sudut pandang jauh lebih baik.

Memiliki resolusi WQHD 2560x1440, layar ini mampu menampilkan detail yang halus dan memberikan pengalaman gaming lebih realistis. Pencahayaan LED RGB layar juga dirancang mampu menyesuaikan kondisi permainan, sebab memiliki kemampuan menangkap sinyal audio gim.

Monitor MSI MAG272CQR hadir dengan rentang produk yang luas, mulai dari 24 inci hingga 34 inci. Selain monitor gaming lengkung, rencana selanjutnya adalah menghadirkan monitor gaming beresolusi tinggi dan panel besar dalam produknya.

Dukungan dari sisi software juga dilakukan. Berbekal Micro Control Unit (MCU) yang eksklusif terpasang di beberapa tipe monitor gaming, MSI berhasil mencpitakan monitor gaming yang dapat berkomunikasi dengan desktop lebih efisien.

Tidak hanya itu, MSI juga mengikuti tren pasar saat ini, dengan menyertakan elemen Artificial Intelligence (AI), GamesSense, termauk Gaming OSD yang lebih bertenaga.

(Dam/Ysl)