Sukses

Google Stadia Pro Gratis selama Dua Bulan

Layanan cloud gaming Google Stadia Pro tersedia secara gratis selama dua bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan cloud gaming Google Stadia Pro tersedia secara gratis selama dua bulan.

Upaya perusahaan ini menargetkan mereka yang harus melakukan pembatasan sosial dan berdiam diri di rumah di tengah pandemi Covid-19.

"Menjaga jarak sosial sangat penting, tetapi tinggal di rumah untuk waktu lama bisa jadi sulit dan merasa terisolasi. Permainan video bisa menjadi cara berharga untuk bersosialisasi dengan teman dan keluarga ketika Anda terjebak di rumah," ujar Vice President and GM, di Google Stadia dikutip dari keterangan resmi perusahaan.

Oleh sebab itu, kata Phill, perusahaan membuka akses gratis ke Google Stadia Pro selama dua bulan bagi para gamers di 14 negara.

Akses gratis itu akan diberikan kepada siapa pun yang mendaftarkan diri untuk Google Stadia Pro. Ini termasuk akses instan ke sembilan permainan, meliputi GRID, Destiny 2: The Collection, dan Thumper.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyesuaian bandwidth

Perusahaan juga melakukan penyesuasian penggunaan pita lebar (bandwidth) berdasarkan berbagai faktor internet lokal dan rumahan. Hal ini didorong oleh permintaan yang meningkat signifikan selama orang-orang beraktivitas di rumah karena pandemi Covid-19.

"Untuk mengurangi beban di internet lebih lanjut, kami sedang berupaya mengubah resolusi layar bawaan dari 4K menjadi 1080p," ujar Phill.

Namun, Phill menyebut sebagian besar orang yang memainkan Google Stadia Pro di desktop atau laptop tidak akan merasakan penurunan kualitas gameplay secara signifikan.

Selain itu, pengguna juga dapat memilih opsi penggunaan data di aplikasi Stadia

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini