Sukses

Top 3 Tekno: Aplikasi Pendeteksi Covid-19 Buatan mahasiswa UI Tuai Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang mahasiswa UI berkolaborasi untuk menciptakan platform asesmen resiko terkena Covid-19, curi perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (3/04/2020).

Tak hanya itu, artikel lain yang juga menjadi perhatian pembaca termasuk Xioami belum hadapi masalah akhibat Covid-19, dan XL perpanjang akses aplikasi belajar di rumah.

Lebih lengkapnya simak berita paling populer berikut ini.

1.Mahasiswa UI Bikin Aplikasi Pendeteksi Covid-19, Namanya EndCorona

Aplikasi EndCorona. Dok: endcorona.fk.ui.ac.id

Sebagai upaya untuk mendeteksi risiko secara mandiri serta mencegah berkembangnya berita hoaks terkait Covid-19, sejumlah mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berkolaborasi menciptakan sebuah platform penyedia asesmen risiko terkena Covid-19 bernama EndCorona.

Mahasiswa UI tersebut berasal dari Fakultas Kedokteran UI (FKUI) dan Fakultas Ilmu Komputer UI (Fasilkom UI), dengan supervisi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia-Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Mengutip situs web endcorona.fk.ui.ac.id, Jumat (3/4/2020), dijelaskan bahwa EndCorona telah dapat diakses di endcorona.fk.ui.ac.id dan atau endcorona.id melalui komputer atau pun ponsel.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 2 halaman

2. Ekonomi Lesu Akibat Covid-19, Xiaomi Sebut Belum Ada Masalah Berarti

Head of Poco Global, Alvin Tse (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Xiaomi mengatakan belum ada masalah berarti yang diakibatkan kondisi pasar lesu di tengah penyebaran Covid-19. Hal itu diungkapkan oleh Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Menurut Alvin, proses produksi Xiaomi juga masih stabil, begitu juga pasokannya tidak terkendala. Hanya dia tidak menampik mungkin akan ada sedikit penundaan dalam hal alokasi produk.

Di samping itu, model bisnis yang diadopsi Xiaomi juga membuat perusahaan tidak perlu banyak berubah. Sebab, perusahaan memang sudah menjalankan model bisnis dengan aktivitas yang efisien.

Baca Selengkapnya di Sini

3. XL Perpanjang Akses 2GB per Hari Gratis untuk Aplikasi Belajar di Rumah

Ilustrasi Kerja dari Rumah (Foto: DarkWorkX/Pixabay)

XL Axiata memperpanjang gratis akses internet 2GB per hari seiring dengan keputusan pemerintah untuk memperpanjang tanggap darurat guna menghindari penyebaran Covid-19.

Pelanggan XL Axiata, baik mereka yang menggunakan kartu XL, Axis, XL Prioritas, pelanggan korporasi XL Business Solution, dan internet rumah XL Home Wireless bisa memanfaatkan program ini. Rencananya, program ini berlaku mulai 1-14 April 2020.

Pengguna yang ingin mengaktifkan paket ini bisa mengakses aplikasi myXL, myXL Postpaid, atau Axisnet.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)