Sukses

Redmi 8A Pro Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 1,5 Jutaan

Redmi 8A Pro resmi hadir di Indonesia dengan sejumlah peningkatan kemampuan dan desain ketimbang pendahulunya.

Liputan6.com, Jakarta - Redmi 8A Pro akhirnya resmi melenggang di Indonesia. Smartphone ini sekaligus melengkapi Redmi 8A yang sudah lebih dulu diperkenalkan beberapa bulan lalu.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Redmi 8A Pro hadir dengan sejumlah peningkatan dari pendahulunya. Peningkatan itu terletak pada bagian desain maupun kamera.

"Redmi 8A Pro memiliki peningkatan desain dari Redmi 8, sebab memiliki lengkungan 3D di sisinya, matte finish, dan desain XLine di bagian belakang," tutur Alvin dalam peluncuran Redmi 8A Pro secara online, Kamis (2/4/2020).

Xiaomi membekali perangkat ini dengan layar panel IPS yang berukuran 6,22 inci. Memiliki aspek rasio 19:9, layar smartphone ini sudah dibekali Corning Gorilla Glass 5.

Perangkat ini mengadopsi desain layar notch waterdrop yang sekaligus menjadi tempat kamera depan. Sementara bagian bodinya dilengkapi Aura XGrip Design yang membuatnya tidak licin.

Untuk spesifikasi, Redmi 8A Pro dibekali Snapdragon 439. Sebagai penunjang performanya, baterai ini didukung baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan fast charging 18W, dan fitur reverse charging.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga 2 Model Redmi 8A Pro

Beralih ke sektor kamera, smartphone ini memiliki dua kamera lensa yang masing beresolusi 13MP dan 2MP dan menjadi yang pertama di seri Redmi A. Sementara kamera depannya beresolusi 8MP.

Adapun sektor keamanan perangkat ini dilengkapi fitur Face Unlock, meskipun fitur pemindai sidik jari absen. Smartphone ini juga sudah disertai sertifikasi P2i yang menandakan Redmi 8A Pro tahan dari cipratan air.

"Hanya Redmi 8A Pro untuk Indonesia yang dibekali dengan lapisan ini, sehingga membuatnya tahan dari percikan air dalam penggunaan sehari-hari," tutur Alvin lebih lanjut.

Lantas berapa harga smartphone ini? Redmi 8A Pro dibanderol Rp 1.549.000 untuk varian RAM 2GB/ROM 32GB, sedangkan varian RAM 3GB/ROM 32GB dijual Rp 1.649.000.

Rencananya, Redmi 8A Pro akan tersedia mulai 7 April 2020 pukul 10.00 WIB di sejumlah kanal penjualan, seperti situs resmi Xiaomi dan beberapa e-commerce, seperti Lazada, Akulaku, dan Erafone.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.