Sukses

Top 3 Tekno: Cara Instal Aplikasi PeduliLindungi di Android Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang bagaimana cara menginstal aplikasi PeduliLindungi untuk lacak Covid-19, bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (30/3/2020).

Tak hanya itu, berita tentang #untiltomorrow yang viral di feed Instagram, dan cara kerja aplikasi PeduliLindungi juga menarik perhatian pembaca.

Lebih lengkapnya, kamu bisa cek di bawah ini.

1. Aplikasi PeduliLindungi untuk Lacak Covid-19 Sudah Tersedia untuk Android, Begini Cara Instalnya

Aplikasi PeduliLindungi. Dok: pedulilindungi.id

Aplikasi PeduliLindungi untuk melacak persebaran Covid-19 sudah bisa diunduh dan diinstal di smartphone Android.

Cara mendapatkan aplikasi ini sangat mudah, kamu cukup mengunjungi situs web https://www.pedulilindungi.id/ dan klik kotak biru yang bertuliskan 'Unduh untuk Android'

Setelah proses unduh selesai, buka berkas yang telah diunduh yaitu pedulilindingi.apk.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 2 halaman

2. Tagar Until Tomorrow Viral di Feed Instagram, Apa Itu?

Ilustrasi Instagram. (via: istimewa)

Virus corona yang mewabah di seluruh dunia membuat banyak orang harus tinggal di rumah dan melakukan physical distancing--sebelumnya disebut social distancing--dari teman-temannya.

Gara-gara tinggal di rumah selama berminggu-minggu, platform online pun jadi hiburan. Salah satunya adalah Instagram yang baru-baru ini feed-nya diisi dengan tagar until tomorrow. Apa itu?

Mengutip laman New York Post, Minggu (29/3/2020), until tomorrow merupakan sebuah challenge atau tantangan bagi para penggguna untuk mengunggah foto lawas dan memalukan mereka, ditambah dengan tagar until tomorrow.

Baca Selengkapnya di Sini

3. Ini Cara Kerja Aplikasi PeduliLindungi yang Bisa Lacak Persebaran Covid-19

Aplikasi PeduliLindungi. Dok: pedulilindungi.id

Aplikasi PeduliLindungi kini sudah bisa diunduh dan diinstal di smartphone Android. Aplikasi ini berfungsi untuk melakukan penelusuran, pelacakan, dan isolasi pasien positif Covid-19 atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODP (Orang Dalam Pengawasan).

Cara mendapatkan aplikasi ini sangat mudah, kamu cukup mengunjungi situs web https://www.pedulilindungi.id/ dan klik kotak biru yang bertuliskan 'Unduh untuk Android'.

Kamu bisa mengetahui cara mengunduh dan menginstal aplikasi PeduliLindungi di artikel sebelumnya. Lalu, bagaimana cara kerja aplikasi ini?

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)