Sukses

Tagar Until Tomorrow Viral di Feed Instagram, Apa Itu?

Instagram dibanjiri dengan foto bertagar until tomorrow, begini nih cara untuk ikutan.

Liputan6.com, Jakarta - Virus corona yang mewabah di seluruh dunia membuat banyak orang harus tinggal di rumah dan melakukan physical distancing--sebelumnya disebut social distancing--dari teman-temannya.

Gara-gara tinggal di rumah selama berminggu-minggu, platform online pun jadi hiburan. Salah satunya adalah Instagram yang baru-baru ini feed-nya diisi dengan tagar until tomorrow. Apa itu?

Mengutip laman New York Post, Minggu (29/3/2020), until tomorrow merupakan sebuah challenge atau tantangan bagi para penggguna untuk mengunggah foto lawas dan memalukan mereka, ditambah dengan tagar until tomorrow.

Cara kerjanya, ketika pengguna memberikan tanda "likes" ke foto seseorang dengan tagar until tomorrow, si pengunggah foto akan mengirimkan caption tantangan lewat direct message kepada mereka yang menyukai foto tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Caption yang Dipakai

Begitu caption foto dikirimkan, mereka yang memberi "likes" harus mengunggah foto memalukan mereka sebelum 24 jam dan menge-tag orang yang memberikan tantangan.

Salah satu contoh keterangan foto yang biasa dikirimkan oleh si penantang adalah:

“So… you liked my post so you have to post an embarrassing picture of yourself, for the caption you’re ONLY allowed to write ‘until tomorrow’ and you can only tag me.”

Nah, kalau kamu bosan di rumah, mungkin kamu bisa menjajal tantangan until tomorrow ini dan mengajak teman-teman dekat kamu untuk bergabung. 

Selamat mencoba!

(Tin/Isk)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini