Sukses

Tips Jitu Hapus Semua History di Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Entah suka atau tidak, Facebook ternyata lebih mengetahui diri kamu lebih dari yang diinginkan.

Bagi kamu yang ingin menjaga privasi saat beraktivitas di Facebook, maka mungkin ingin mempertimbangkan hal berikut ini.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Sabtu (28/3/2020), berikut ini adalah cara mudah menghapus history (riwayat pencarian) di Facebook.

Tak hanya itu, dengan cara ini kamu juga bisa menghapus history lokasi atau activity log yang mengungkap darimana saja kamu login akun media sosial tersebut.

Tanpa panjang leber, berikut ini adalah cara menghapus semua history di Facebook.

 

2 dari 3 halaman

Hapus Riwayat Pencarian di Facebook

(ilustrasi/guim.co.uk)

Dari waktu ke waktu, kamu pasti pernah melakukan pencarian seperti mencari page atau perusahaan, teman, video, dan masih banyak lagi di Facebook.

Terkadang, itu bisa membuat sedikit memalukan atau kamu mungkin tidak ingin diketahui pernah mencari apa saja di kotak pencarian media sosial tersebut.

Bila ya, kamu dapat melakukan hal ini.

1. Buka Facebook di browser PC atau akses aplikasinya di smartphone kamu.

2. Klik di kolam pencarian atau Search bila kamu buka di browser, sementara klik ikon kaca pembesar di laman utama aplikasi saat pakai perangkat mobile.

3. Klik tanda "X" di samping pencarian untuk menghapusnya. Seperti di browser,  kamu cukup klik tanda "X" untuk menghapus atau tap "Clear Searches".

 

3 dari 3 halaman

Hapus Riwayat Lokasi Login Facebook

Ilustrasi Facebook (iStockPhoto)

Salah satu kelebihan fitur di Facebook adalah kemampuan untuk membantu pengguna menemukan titik WiFi terdekat atau menemukan teman.

Walau begitu, agak terasa sedikit menakutkan bagi beberapa orang yang merasa tidak nyaman karena Facebook bisa tahu di mana kamu berada setiap harinya.

1. Di PC kamu dapat membuka Facebook di browser, atau aplikasi bilamana menggunakan smartphone.

2. Setelah itu, buka profile kamu dan lanjutkan dengan klik Activity Log--disamping tab Update Info sisi kanan laman.

Saat memakai perangkat mobile, kamu bisa tap tiga garis di bagian kanan bawah aplikasi dan scroll hingga menemukan Privacy Shortcuts.

3. Click More > Location History > klik tiga titik untuk memilih "Delete this day" atau "Delete all location history" di PC.

Di smartphone atau tablet, pilih Manage your location setting > Select View Your Location History. Kamu nanti akan ditampilkan pilihan yang sama dengan saat pakai PC. Pilih yang kamu inginkan.

Gimana, mudah bukan? Selamat mencoba ya sobat Tekno Liputan6.com.

(Ysl/Isk)