Sukses

Cara Dapat Penyimpanan Cloud 20GB Gratis dari UC Browser

Liputan6.com, Jakarta - UC Browser merilis fitur baru berbentuk layanan penyimpanan berbasis cloud dengan nama UC Drive. Menariknya, ruang penyimpanan tersebut memberikan kapasitas gratis sebesar 20GB untuk pengguna di Indonesia.

Melalui fitur ini kamu bisa leluasa menyimpan beragam konten multimedia sepuasnya atau setara dengan sekitar 20 film, 4.000 lagu, atau 20.000 foto.

UC Drive sendiri dapat terhubung dengan UC Browser sehingga memungkinkan pengguna menjelajah internet dan mengunduh konten online secara bersamaan.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan ruang penyimpanan sebesar itu secara cuma-cuma?

Buka aplikasi UC Browser, lalu kamu hanya perlu menekan pilihan 'Like and Save to UC Drive' pada konten yang ingin diunduh, kemudian konten online akan langsung tersimpan ke dalam UC Drive.

UC Drive dapat membantu kamu menggunakan kuota internet secara efektif dan efisien, karena kamu dapat menandai konten online ketika hanya terkoneksi mobile data, dan kemudian memulai proses unduhan saat sudah terhubung ke jaringan Wi-Fi.

 

2 dari 2 halaman

Alasan UC Drive Rilis di Indonesia

Huaiyuan Yang, Vice President UC Web Global Business mengatakan layanan ini diluncurkan karena adanya pergeseran aktivitas digital orang Indonesia, mulai dari menonton film, melihat gambar, dan mengunduh video.

Untuk diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara dengan konsumsi mobile data teraktif di dunia. 150 juta orang mengakses internet dari smartphone, dengan rata-rata durasi penggunaan selama 3-4 jam melalui smartphone.

"Menyambut perubahan perilaku masyarakat Indonesia dalam mengonsumsi konten melalui smartphone, UC Drive hadir sebagai bentuk langkah konkrit untuk meningkatkan layanan UC Browser, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman menjelajah internet terbaik, tercepat, kapan pun dan di mana pun," ujar Yang melalui keterangannya, Kamis (19/3/2020).

Ia mengklaim, kapasitas besar ditambah dengan efisiensi data UC Browser, menjadi kombinasi yang sempurna bagi pengguna yang concern terhadap pemakaian kuota internet.

(Isk/Why)