Sukses

Misteri Huawei P40 Lite Terungkap, Pakai Kirin 810 dan Kamera 48MP

Jelang peluncuran bulan depan, Huawei mengungkap misteri salah satu seri pertamanya, yakni Huawei P40 Lite.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dijadwalkan akan merilis deretan smartphone flagship teranyarnya, P40 series, pada 26 Maret 2020.

Perusahaan asal Tiongkok tersebut diyakini mengumumkan tiga seri P terbaru mereka, yakni Huawei P40, P40 Pro, dan P40 Premium Edition.

Jelang peluncuran bulan depan, Huawei mengungkap misteri salah satu seri pertamanya, yakni Huawei P40 Lite.

Adapun P40 Lite merupakan rebranding seri Nova 6 SE yang sudah terlebih dahulu diumumkan Huawei pada Desember 2019, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Kamis (27/2/2020).

Huawei P40 Lite memiliki layar IPS LCD dengan lubang di bagian kiri atasnya. Ponsel ini tampil dengan layar berukuran 6,4 inci beresolusi Full HD+.

Dalam hal spesifikasi hardware, smartphone ini sudah langsung menggunakan chipset Kirin 810 yang diklaim sangat efisien dalam hal daya.

Untuk mendongkrak performa, Huawei P40 Lite akan dipasangkan dengan RAM 6GB, dan memori internal sebesar 128GB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera Huawei P40 Lite

Kamera Huawei P40 Lite. (Doc: Gizchina)

Di kategori fotografi, smartphone ini sudah menggunakan lensa kamera utama berkemampuan 48MP, lensa wide-angle 8MP (120 derajat), makro 2MP, dan depth sensor 2MP.

Tata letak empat kamera di smartphone ini akan mengambil inspirasi dari seri Mate yang memiliki bentuk persegi.

Bagi yang suka selfie, perusahaan sudah menyematkan kamera 16MP yang diletakkan di lubang layar.

Seperti seri P sebelumnya, beberapa fitur fotografi yang canggih seperti Super Night Mode dan video editor berbasis AI akan disertakan.

 

3 dari 3 halaman

Tanpa GMS

Device Laboratory milik Huawei di Beijing, Tiongkok. Liputan6.com/Andina Librianty

P40 Lite sudah langsung menggunakan Android 10 berbasis EMUI 10. Seperti yang sudah diketahui, seri ini tidak akan menyertakan Google Mobile Services (GMS).

Sebagai penggantinya, Huawei sudah sudah menyertakan sebuah layanan milik perusahaan, seperti App Gallery.

P40 Lite diprediksi akan djual seharga euro 299 atau setara dengan Rp 4,6 jutaan. Seri ini hadir dengan tiga varian warna, yakni Midnight Black, Sakura Pink, dan Crush Green.

Huawei P40 Lite dijadwalkan bakal mulai dijual di Tiongkok pada 2 hingga 16 Maret. Belum diketahui secara pasti kapan smartphone ini menyambangi pasar global.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini