Sukses

Top 3 Tekno: Peta Banjir Google Maps Tak Akurat hingga Video Banjir Lucu di TikTok

Sejumlah warganet banyak yang membagikan link Google My Maps tentang kondisi banjir yang terjadi kemarin, Selasa (25/2/2020). Ternyata, ini tak akurat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah warganet banyak yang membagikan link Google My Maps tentang kondisi banjir yang terjadi kemarin, Selasa (25/2/2020).

Namun ternyata, peta tersebut tak sepenuhnya akurat. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari sejumlah pengguna TikTok yang memanfaatkan banjir sebagai lokasi untuk membuat video lucu.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Peta Banjir di Google Maps Ini Ternyata Tak Akurat, Google Beri Penjelasan

Banjir yang menggenang Jakarta dan sekitarnya sejak dini hari, Selasa (25/2/2020), membuat warganet berbagi informasi terkini seputar kondisi banjir. Salah satunya lewat Google Maps dengan tautan https://gogl.ink/banjir.

Namun sayangnya, tautan Google Maps (lewat fitur Google My Maps) yang tersebar di media sosial atau aplikasi pesan instan itu tidak sepenuhnya akurat dan real-time.

Feliciana Wienathan, Product Communications Manager, Google Indonesia, mengungkapkan tautan tersebut berbeda dengan Google Maps biasa. Google My Maps seperti dokumen yang bisa diperbarui bersama.

Baca selengkapnya di sini

2. Epik, Banjir Dimanfaatkan Warganet Bikin Video Lucu di TikTok

Banjir yang menggenang beberapa titik di Jakarta dan sekitarnya, Selasa (25/2/2020) pagi dan dua hari lalu,

Sejumlah pengguna TikTok, salah satunya adalah akun @ayuubaee, bersama teman-temannya membuat video pendek bertema dance di tengah banjir.

Dalam video berdurasi 15 detik itu, ia bersama teman-temannnya tampak ceria menari di tengah banjir setinggi lutut orang dewasa.

Baca selengkapnya di sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. XL Axiata Pantau BTS dan Siagakan Genset di Wilayah Terdampak Banjir Jakarta

Operator seluler XL Axiata menerima laporan terkait jaringan di tengah-tengah kondisi banjir Jakarta dan sekitarnya.

XL Axiata menyebut tengah melakukan pengecekan terkait sebagian BTS yang akses listriknya turut terkena pemadaman listrik karena banjir.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, saat ini XL Axiata tengah mengecek angka pasti BTS dan terdampak.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.