Sukses

Usung Frame Kamera nan Unik, Ini Tampilan Bodi Google Pixel 5?

Liputan6.com, Jakarta - Informasi tentang smartphone terbaru Google dan sekaligus penerus Pixel 4, yakni Pixel 5, semakin marak beredar di internet.

Setelah sebelumnya bocor kabar Pixel 5 akan memiliki fitur reverse wireless charging, kini giliran gambar render bodi seri smartphone penerus Pixel 4 itu yang ramai jadi pembicaraan.

Berbeda dari foto render sebelumnya, gambar kali ini menampilkan bentuk bodi Pixel 5 lebih lengkap--depan dan belakang.

Adapun yang menjadi perhatian dari gambar render Pixel 5 yang diposting oleh Front Page Tech via Gizchina, Sabtu (22/2/2020), adalah bentuk frame yang bakal menjadi tempat triple kamera utama smartphone.

Bocoran bentuk smartphone terbaru Google Pixel 5. (Doc: Front Page Tech)

Jika diperhatikan, tampak bodi belakang smartphone prototipe Google Pixel 5 hadir dengan bentuk frame unik sebagai tempat tiga modul kamera dengan posisi segitiga.

Selain tiga kamera, kamu juga bisa melihat lampu LED dan sensor yang saat ini masih belum diketahui tentang Pixel 5.

 

2 dari 3 halaman

Bagian Depan

Render Galaxy Pixel 5. (Doc: Front Page Tech)

Jika gambar render ini benar adanya, bagian depan Pixel 5 tidak akan mengalami perubahan besar dari Pixel 4.

Kamu tetap akan melihat frame atau bezel yang lebih besar--di atas layar--sebagai tempat teknologi 3D facial dan radar Soli, sekaligus untuk kamera selfie dan speaker depan.

3 dari 3 halaman

Pixel 5 Bakal Punya Fitur Reverse Wireless Charging

Tampilan dua Pixel 3 yang baru meluncur (sumber: google)

Dilansir GSM Arena, Jumat (21/2/2020), XDA Developers menelusuri kode Android 11 dan menemukan informasi tentang Pixel 5. Smartphone tersebut dilaporkan akan mendukung reverse wireless charging.

Fitur itu disebut memiliki nama Battery Share di menu Settings. Melalui fitur tersebut, Pixel 5 akan dapat mengisi daya secara nirkabel seperti wireless earbuds, smartwatch, dan ponsel pintar lainnya.

Selain itu, juga disebutkan terdapat nama aktivitas yang diawali dengan "com.googleroid", bukan "com.android." Sehingga diperkirakan sebagai fitur Google, dan bukan bagian dari Android Open Source Project.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Google mengenai fitur-fitur yang akan dimiliki Pixel terbaru.

(Ysl/Isk)