Sukses

Bill Gates Pilih Porsche Ketimbang Tesla, Ini Kata Elon Musk

Bos Tesla Elon Musk menyinyiri Bill Gates lantaran lebih pilih membeli mobil Porsche ketimbang Tesla.

Liputan6.com, Jakarta - Bill Gates baru saja membeli sebuah mobil elektrik Porsche Taycan. Padahal sebelumnya Gates memuji Tesla dan mengajak perusahaan otomotif untuk meningkatkan produksi kendaraan listrik dan inovasi.

Dalam sesi wawancara dengan YouTuber teknologi Marques Brownlee, Gates berbicara, "Kendaraan penumpang merupakan salah satu sektor yang paling membantu."

Dia juga memuji inovasi teknologi yang dikembangkan Tesla untuk memerangi perubahan iklim.

"Tentunya Tesla, jika kita bicara satu perusahaan yang membantu tujuan itu (memerangi perubahan iklim), itu pasti Tesla," kata Bill Gates.

Kemudian, ada orang yang sengaja mencolek Elon Musk, yang merupakan pendiri Tesla, di Twitter terkait Bill Gates yang tidak membeli mobil listrik keluaran perusahaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Elon Musk Nyinyir

Elon Musk pun mengunggah cuitan nyinyir soal Bill Gates.

"Pembicaraanku dengan (Bill) Gates juga mengecewakan sejujurnya," kata Musk lewat akun Twitternya, sebagaimana dikutip dari The Verge, Rabu (19/2/2020).

Liputan6.com mencoba menelusuri cuitan Musk tersebut, tetapi kami tidak menemukannya, tampaknya cuitan yang dimaksud telah dihapus. 

Ini bukan pertama kalinya Elon Musk menyinyiri sesama bos perusahaan teknologi. Sebelumnya, Elon Musk juga menyinyiri bos Facebook Mark Zuckerberg dan bos Amazon Jeff Bezos.

3 dari 3 halaman

Kagum dengan Orang yang Sama

Sekadar informasi, Gates dan Musk sama-sama mengagumi Nick Bostrom, filsuf asal Swedia yang memberi peringatan mengenai kecerdasan buatan, dalam bukunya berjudul Superintelligence: Paths, Dangers, Strategies.

Keduanya percaya bahwa kecerdasan buatan bisa melampaui kecerdasan manusia.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini