Sukses

Viral Broom Challenge, Tantangan Sapu Ijuk Berdiri Tegak Bikin Warganet Penasaran

Broom Challenge merupakan tantangan yang membuat sapu ijuk dapat berdiri tegak tanpa bantuan apapun.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini Broom Challenge menjadi viral di internet. Broom Challenge merupakan tantangan yang membuat sapu ijuk dapat berdiri tegak tanpa bantuan apapun.

Dikutip dari lama CNN, Selasa (11/2/2020), terdapat teori NASA yang mengatakan hal ini terjadi karena tarikan gaya gravitasi.

Menurut seorang warganet, NASA membuat pernyataan bahwa hari ini adalah satu-satunya hari sapu bisa berdiri sendiri karena tarikan gravitasi.

Namun, hal ini tidak lebih dari sekadar mitos. Tidak seperti apa yang dibicarakan orang-orang di internet, sebenarnya challenge ini bisa dilakukan kapan pun.

Nyatanya, NASA malah tidak memberikan tanggapan apapun. Sementara itu, banyak yang penasaran akan Broom Challenge ini di media sosial.

Mereka menunggahnya dan membuktikan dengan membuat sapu ini dapat berdiri tegak, bahkan dalam waktu yang lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Warganet di Indonesia?

Sejumlah warganet di Indonesia juga penasaran dengan tantangan ini. Mereka mencoba untuk mendirikan sapu ijuk secara tegak dan mengunggahnya di Twitter.

 

3 dari 3 halaman

Cuitan Kocak Lainnya

(Fitriah Nurul Annisa/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.