Sukses

Oppo Find X2 Hadir 22 Februari 2020

Oppo telah menyebarkan undangan untuk acara peluncuran Find X2 di Barcelona, Spanyol, pada 22 Februari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo dilaporkan akan turut meramaikan pasar dengan smartphone baru pada bulan ini. Smartphone yang akan diumumkan adalah Oppo Find X2.

Dilansir GSM Arena, Jumat (7/2/2020), Oppo telah menyebarkan undangan untuk acara peluncuran Find X2 di Barcelona, Spanyol, pada 22 Februari 2020. Acara ini digelar sebelum Mobile World Congress (MWC) 2020 yang akan dimulai pada 24 Februari.

Setelah acara peluncuran itu, Oppo juga akan memperlihatkan smartphone terbarunya di MWC. "Kunjungi juga booth kami (#3B20 di Hall 3) di MWC, Barcelona, dari 24 hingga 27 Februari 2020," tulis Oppo di dalam undangan acara tersebut.

Find X2 diprediksi memiliki layar QHD+ berukuran 6,5 inci dengan desain melengkung di sisi kanan dan kiri. Oppo juga akan mendukungnya dengan chipset Snapdragon 865.

Smartphone ini dilaporkan akan memiliki kamera depan 48MP dengan sensor Sony IMX689. Oppo disebut akan melengkapi Find X2 dengan tiga kamera belakang yang salah satunya dengan resolusi 13MP untuk telephoto 5x hybrid zoom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bos Oppo Pamer Desain Smartwatch Baru

Lebih lanjut, pihak Oppo sempat mengumumkan soal rencana kehadiran smartwatch terbarunya saat gelaran Inno Day akhir tahun lalu. Namun ketika itu, perusahaan tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai produk ini.

VP Oppo, Brian Shen, akhirnya mengungkapkan soal tampilan smartwatch ini. Dikutip dari GSM Arena, perangkat ini akan memiliki layar kotak dengan tiap sisinya dibuat melengkung.

Sekilas, tampilan perangkat ini mirip dengan Apple Watch. Bedanya, Oppo menggunakan dua tombol terpisah di bagian kanan bodi, bukan satu tombol seperti perangkat besutan Apple.

Fitur lain yang mungkin hadir di perangkat ini adalah mikrofon. Sebab, di antara dua tombol yang ada di smartwatch terdapat lubang yang diprediksi berfungsi sebagai mikrofon.

Sayangnya, fitur lain di smartwatch ini belum banyak diungkap, termasuk kemungkinan mendukung kartu SIM atau eSIM. Oppo diprediksi akan mengumumkan smartwatch ini secara resmi pada kuartal I 2020. 

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini