Sukses

Top 3 Tekno: Penjelasan Huawei soal Dugaan Infeksi Corona Menjangkit Karyawan

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang penjelasan Huawei soal karyawannya di Jakarta diduga terinfeksi virus Corona, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (23/1/2020).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pambaca adalah artikel mengenai tips untuk menghindari penipuan lewat WhatsApp serta artikel tentang smartphone Luna Simo yang bisa terkoneksi ke internet tanpa SIM card.

Selengkapnya simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Penjelasan Huawei soal Karyawan di Gedung BRI 2 Jakarta Terinfeksi Virus Corona

PT Huawei Tech Investment menanggapi isu yang beredar mengenai seorang karyawannya terinfeksi virus Corona. Perusahaan mengungkapkan, saat ini ada seorang karyawan dari Tiongkok yang mengunjungi kantor Huawei di Jakarta mengalami demam, tapi sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Rumah Sakit (RS) mengenai penyakitnya.

"Seorang karyawan dari Tiongkok yang mengunjungi kantor kami di Jakarta mengalami demam. Saat ini, kami belum dapat menyatakan apakah karyawan tersebut terjangkit virus Corona atau tidak sampai kami menerima konfirmasi dari pihak RS," ungkap pihak Huawei dalam keterangan resminya kepada Liputan6.com, Kamis (23/1/2019).

Selengkapnya baca di sini

2 dari 3 halaman

2. Ikuti Tips Ini agar Terhindar dari Penipuan Lewat WhatsApp

Ancaman penipuan online kini makin meningkat seiring dengan lekatnya penggunaan platform digital dalam kehidupan sehari-hari.

Berbagai kasus penipuan melalui pesan dari pihak ketiga seperti spam, hoaks, hingga phishing marak terjadi.

Menurut data Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, ada 1.617 laporan kasus kejahatan siber yang terjadi dalam marketplace, media sosial, email, atau platform online lain sepanjang Januari hingga Desember 2019.

WhatsApp kembali mengingatkan pengguna akan pentingnya keamanan lewat serangkaian tips yang bisa dilakukan oleh pengguna.

Di samping memberikan fitur-fitur yang membantu mengamankan informasi pribadi pengguna, aplikasi pesan dengan enkripsi WhatsApp, pun tergerak untuk memberikan sejumlah tips meningkatkan kewaspadaan dari penipu.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

3. Smartphone Luna Simo Bisa Akses Internet tanpa Kartu SIM

Sempat lama tidak terdengar, vendor smartphone Luna kembali memperkenalkan produk terbarunya. Diberi nama Luna Simo, smartphone ini tampil unik sebab mampu terkoneksi dengan internet tanpa membutuhkan kartu SIM maupun Wi-Fi.

Menurut Marketing Manager Luna Indonesia Suryadi Willim, hal itu dimungkinkan sebab smartphone ini sudah dibekali dengan virtual SIM. Kehadiran virtual SIM ini didukung oleh kehadiran IMEI ketiga di smartphone ini.

"Smartphone ini merupakan inovasi terbaru dari Luna, smartphone yang bisa digunakan tanpa kartu SIM tapi bisa internetan, tanpa Wi-Fi juga," tutur Suryadi saat peluncuran Luna Simo di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Selengkapnya baca di sini

(Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada Virus Corona, Bagaimana Nasib MotoGP Qatar?
Artikel Selanjutnya
DPR Harap Arab Saudi Gratiskan Perpanjangan Visa Umrah Calon Jemaah