Sukses

Apple Mulai Produksi iPhone 9 pada Februari 2020

Liputan6.com, Jakarta - Apple diyakini akan mulai merakit dan memproduksi seri smartphone murahnya, iPhone 9, pada Februari dan mengumumkannya secara resmi di Maret 2020.

Dikutip dari laporan Bloomberg via GSM Arena, Kamis (23/1/2020), iPhone 9 akan dirakit secara terpisah oleh perusahaan berbasis di Taiwan, yakni Hon Hai Precision (Foxconn), Pegatron Corp, dan Winstron Corp.

Laporan tersebut mengklaim, iPhone 9 akan memiliki desain bodi yang terinspirasi oleh iPhone 8 dengan tombol Touch ID, layar 4,7 inci, dan chipset Apple A13 Bionic.

Rumor keberadaan iPhone dengan harga terjangkau ini sudah sejak lama "tercium" oleh media dan fanboy Apple sejak 2017.

Pada saat itu, Apple diyakini akan mengumumkan seri penerus iPhone SE tersebut pada awal 2018, dan dilanjutkan lagi pada akhir 2019.

Apakah ini akan menjadi tahun dimana pemilik iPhone 7 dan iPhone 8 mendapatkan pengganti seri yang sudah lama ditunggu-tunggu?

 

2 dari 3 halaman

Prediksi Analis Terkenal

Render iPhone SE 2. (Foto: TrustedReviews)

Sebelumnya, analis produk Apple kenamaan, Ming-Chi Kuo, memprediksi iPhone SE 2 atau iPhone 9 akan dirilis pada awal 2020.

Dikutip dari NDTV, Kamis (31/10/2019), Kuo menyebut iPhone SE 2 mulai masuk produksi pada Januari dan dirilis akhir Maret 2020.

Kuo juga mengatakan, iPhone SE 2 akan memiliki tampilan bentuk yang mirip dengan iPhone 8, dan menjadi pilihan bagi pengguna iPhone 6 dan iPhone 6s yang ingin upgrade.

 

3 dari 3 halaman

Harga Jual iPhone 9

Keluaran Gadget terbaru dari Apple, iPhone SE saat dipajang di kantor pusat Apple di Cupertino, California (21/3). Harga dari iPhone SE mencapai USD 399 atau sekitar Rp 5,2 juta. (REUTERS/Stephen Lam)

Lebih lanjut, Ming-Chi Kuo juga mengungkap kisaran harga iPhone 9 ini ketika dijual di pasaran nanti. Ia menyebut, harga iPhone SE 2 atau iPhone 9 setara USD 399 atau setara Rp 5,6 jutaan.

Berkaca pada iPhone SE yang dirilis pada 2016 dengan harga cukup terjangkau, yakni USD 399, smartphone ini merupakan iPhone 5S yang telah mendapatkan sejumlah peningkatan spesifikasi.

Kuo melihat hal agak mirip pada iPhone SE 2 ini. Ia menyebut, iPhone SE 2 akan mengadopsi fisik iPhone 8, tetapi hadir dengan peningkatan internal.

Sekadar informasi, iPhone 8 saat ini dibanderol USD 449 atau setara Rp 6,3 jutaan.

(Ysl/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Virus Corona Sebabkan Stok iPhone SE 2 Terbatas dan Penundaan Rilis iPad Pro Terbaru
Artikel Selanjutnya
Harga Emas Melonjak ke Level Tertinggi Usai Peringatan Apple Terkait Corona