Sukses

Smartphone Lipat Terbaru Samsung Bernama Galaxy Z Flip?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Samsung disebut-sebut akan menggunakan nama Galaxy Bloom sebagai penerus Galaxy Fold. Namun dari laporan terbaru, nama yang digunakan untuk smartphone layar lipat itu ternyata berbeda.

Informasi ini diketahui dari akun pembocor Ice Universe. Dikutip dari Engadget, Selasa (14/1/2020), smartphone itu akan diberi nama Galaxy Z Flip. Ice Universe juga bahkan sudah menggunggah mockup dari smartphone itu.

Kendati demikian, tidak banyak informasi yang diungkap mengenai penerus Galaxy Fold itu. Karenanya, belum dapat dipastikan apakah nama itu akan benar-benar digunakan Samsung.

Meski belum diungkap secara resmi, nama Galaxy Z Flip disebut memang masuk akal mengingat desain smartphone ini mengusung desain berbeda dari generasi pendahulunya. 

Berdasarkan sejumlah gambar yang beredar, desain Galaxy Fold anyar ini memang dilipat secara vertikal, seperti ponsel clamshell. Hal ini berbeda dari desain generasi pertama yang dilipat secara horizontal. 

Sebelumnya, Samsung diyakini telah mengungkap kode nama smartphone layar lipatnya, yakni Galaxy Bloom. Samsung mengumumkan kabar ini di dalam sesi tertutup di CES 2020 yang dihadiri rekan kunci perusahaan.

Dalam sesi tertutup itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga memberikan penjelasan kenapa memakai nama Galaxy S20 untuk Galaxy S11.

2 dari 3 halaman

Konfirmasi DJ Koh

Pertemuan tertutup ini juga dihadir oleh CEO Samsung Mobile, DJ Koh. Berdasarkan laporan, dia banyak berbicara tentang produk yang bakal diluncurkan di masa mendatang.

Seperti yang tampak di salah satu slide presentasi, Samsung akan memanggil smartphone layar lipat kedua perusahaan ini dengan nama Galaxy Bloom.

Koh menjelaskan, desain Galaxy Bloom terinspirasi dari makeup berjenis bedak yang dibuat oleh perusahaan terbesar di Perancis, Lancome.

Berdasarkan hal itu, perusahaan pun akan menyasar pasar yang berbeda untuk produk ini, yaitu wanita berusia 20-an.

3 dari 3 halaman

Galaxy S20, Bukan Galaxy S11

Dalam pertemuan ini juga diungkap, smartphone penerus Galaxy S10 yang bakal diluncurkan bukan Galaxy S11, akan tetapi Galaxy S20.

Menjadi awal dekade baru bagi perusahaan, Samsung akan mengumumkan tiga varian flagship smartphone, termasuk Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra.

Penting untuk diketahui, Samsung hampir selalu memiliki sesi tertutup khusus mitra-mitra utama perusaahaan di CES.

Kabar tentang Galaxy Fold terungkap pertama kali dari salah satu pertemuan ini. Karena itu, besar kemungkinan kabar Galaxy Bloom ini benar.

Galaxy S20 dan Galaxy Bloom akan diumumkan Samsung pada acara Unpacked 11 Februari 2020.

(Dam/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Desain Samsung Galaxy Z Bocor, Mirip Smartphone Layar Lipat Bikinan TCL
Artikel Selanjutnya
Samsung Pakai Nama Galaxy Bloom, Bukan Galaxy Fold 2