Sukses

Top 3 Tekno: SanDisk Umumkan SSD Eksternal 8TB di CES 2020 Paling Hits

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di CES 2020, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), SanDisk memamerkan solid state drive (SSD) terbaru mereka yang memiliki kapasitas hingga 8TB.

Jadi SSD pertama di dunia yang memiliki kapasitas tersebut, SanDisk baru memperkenalkan produknya ini sebagai prototipe dan masih belum ada rencana pasti kapan diluncurkan.

Kehadiran produk terbaru milik SanDisk di CES 2020 pun paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (8/1/2020) kemarin.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari paten kamera pop-up di bodi samping smartphone Oppo, dan Xiaomi mulai gulirkan MIUI 11.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. SanDisk Pamer SSD Eksternal 8TB dan USB Drive 1TB di CES 2020

SanDisk pamer prototipe SSD berkapasitas 8TB. (Doc: SanDisk)

SanDisk baru saja memamerkan produk solid state drive (SSD) terbarunya yang berkapasitas 8TB (terabyte) dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 8TB dan berukuran mungil, SSD buatan SanDisk ini merupakan media penyimpanan ekternal pertama di dunia yang memmiliki kapasitas sebesar itu.

Sayangnya, SSD berkapasitas 8TB ini masih sebatas produk prototipe. Perusahaan sendiri masih belum mengungkap dengan pasti kapan produknya dijual di pasaran.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

2. Pertama di Dunia, Oppo Punya Paten Kamera Pop-up di Bodi Samping

Oppo Reno3 Pro. (Doc: Oppo)

Oppo dilaporkan telah mengajukan paten kamera pop-up yang berbeda dari biasanya. Informasi ini diketahui dari data yang ada di laman China National Intellectual Property Administration (CNIPA).

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (8/1/2020), paten desain kamera yang diusung Oppo ini berbeda, sebab posisi kamera pop-up berada di samping bodi, berbeda dari desain saat ini yang berada di atas bodi.

Sketsa awal paten ini memperlihatkan modul kamera pop-up itu akan berada di sisi kanan bodi. Adapun fungsi kamera tersebut masih sama seperti yang ada saat ini, yaitu untuk mengambil foto selfie.

Baca selengkapnya di sini

3. Xiaomi Gulirkan MIUI 11 ke Redmi Note 7 dkk

MIUI 11 pada Mi Note 10 Pro. Liputan6.com/Agustin S. Wardani

Xiaomi mulai menggulirkan MIUI 11 berbasis Android 10 ke Redmi Note 7, Redmi Note 8 Pro, Redmi K20/Mi 9T, Mi MIX 3, Mi 9 SE, serta Mi 8 SE.

Mengutip XDA Developers, Rabu (2/1/2020), pembaruan ini menyusul sejumlah perangkat yang telah mendapatkan pembaruan MIUI 11 ini pada bulan-bulan sebelumnya sejak September 2019, seperti POCO F1 dan beberapa seri lainnya.

Di antara perangkat-perangkat tersebut di atas, Redmi K20/Mi 9T saja yang menerima MIUI 11 beta stabil versi global. Adapun perangkat lainnya baru mendapat pembaruan MIUI beta stabil versi Tiongkok.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Daftar 17 Aplikasi Android yang Kuras Baterai Smartphone
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Tips Perpanjang Usia Smartphone Paling Diburu