Sukses

PrivilegeID, Aplikasi Loyalti Berbasis Digital

Liputan6.com, Jakarta - Multi Inti Sarana Group (MIS Group) melalui Multi Inti Digital Bisnis (MDB) bersama KSP Pracico meluncurkan aplikasi baru bernama PrivilegeID.

Ini merupakan aplikasi loyalti berbasis digital yang dapat digunakan oleh perusahaan atau pun personal.

PrivilegeID diklaim dapat membantu perusahaan dalam menambah, mengelola, dan meningkatkan loyalitas serta experience para pelanggannya sehingga dapat meningkatkan keuntungan perusahaan.

Sementara pada penggunaan personal, aplikasi ini membantu dalam mengelola dan memberikan pelayanan eksklusif. Juga bisa dikustomisasi berdasarkan kebutuhan setiap perusahaan dan personal.

Tedy Agustiansjah, Chairman MIS Group, menjelaskan di dalam aplikasi ini tersedia banyak loyalti (rewards) yang dapat langsung dinikmati member KSP Pracico (juga perusahaan dan personal).

"Misalnya saja berupa fasilitas kenyamanan airport lounge secara gratis di jaringan merchant airport lounge yang sudah bekerja sama, baik di Indonesia maupun Malaysia dan Singapura," papar Tedy melalui keterangannya, Minggu (29/12/2019).

Aplikasi ini, ia melanjutkan, juga menjadi kartu anggota digital bagi nasabah KSP Pracico (kini bisa berlaku untuk 5 orang sekaligus) dalam menikmati fasilitas lounge.

"Ini adalah satu-satunya kartu anggota digital yang dapat memakai lounge di bandara, bahkan di bandara Malaysia dan Singapura," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Gratis Menginap di Hotel

Reward lainnya pengguna bisa menginap gratis di sejumlah tempat penginapan, seperti hotel bintang 4 sampai bintang 5+, dengan menukarkan sejumlah Privilege Point yang telah terkumpul.

Akses menginap gratis di hotel ini tak hanya berlaku di beberapa hotel di Indonesia, namun juga hotel di seluruh dunia. Dalam aplikasi ini, pengguna hanya perlu melihat daftar hotel apa saja yang menerima penukaran poin Privilege tersebut.

Dari sana, pengguna bisa menukarkan poin yang ada saat ingin menginap di sejumlah hotel di dalam dan luar negeri.

 

3 dari 3 halaman

Target 3.500 Member pada 2020

Pada aplikasi terbaru ini--sebelumnya bernama Pracico Privilege--PrivilegeID tidak hanya bisa dipakai oleh member KSP yang terdaftar sebagai anak usaha atau afiliasi MIS Group, namun juga perusahaan serta koperasi lainnya.

Maka dari itu, MIS Group membuka kesempatan bagi usaha dan koperasi lain untuk ikut bergabung menggunakan fasilitas dan layanan dari aplikasi ini.

Hingga November 2019, MIS Group sudah mengantongi lebih dari 1.300 member PrivilegeID dan ditargetkan meningkat hingga 3.500 member pada akhir tahun 2020.

(Isk/Why)