Sukses

Smartfren Targetkan iPhone 11 Bisa Dongkrak Angka Pengguna eSIM

Liputan6.com, Jakarta - Smartfren telah menghadirkan layanan embedded sim card (eSIM) di Indonesia sejak akhir Juli 2019. Kehadiran layanan eSIM Smartfren sendiri tidak lepas dari rilisnya sejumlah iPhone terbaru yang menggunakan teknologi tersebut.

Adapun salah satu iPhone anyar yang mendukung eSIM di Indonesia adalah lini iPhone 11. Deputy Chief Executive Officer Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, pun mengatakan kehadiran iPhone 11 diharapkan dapat mendongkrak pengguna eSIM di Indonesia.

"Saat ini pengguna eSIM Smartfren sekitar 5 ribuan, dengan iPhone 11 mudah-mudahan bisa bertambah hingga 50 ribuan," tuturnya usai ditemui dari peluncuran layanan eSIM Smartfren untuk iPhone 11 di Jakarta, Senin (9/12/2019).

Lebih lanjut Djoko menuturkan target itu bukan hanya untuk akhir tahun ini, mengingat 2019 akan segera berakhir. Untuk itu, target ini kemungkinan akan tercapai dalam beberapa bulan ke depan.

Untuk tahun ini, Djoko juga mengatakan Smartfren memang tidak lagi menjual bundel dengan iPhone seperti tahun sebelumnya. Dia mengatakan bersama dengan iPhone 11, pihaknya memang ingin lebih mendorong pemakaian eSIM.

"Sekarang kami dorong eSIM karena hemat logistik. Jadi, kami sarankan masuk ke eSIM. Pelanggan juga memiliki pengalaman tersendiri dengan memakai eSIM ini," tuturnya menjelaskan. Sementara untuk paket bundel sendiri, Djoko mengatakan, diserahkan pada rekan peritel.

 

2 dari 2 halaman

Harga Layanan eSIM Smartfren

Peluncuran eSIM Smartfren untuk iPhone 11. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Untuk informasi, Smartfren menawarkan layanan eSIM ini dengan harga Rp 180 ribu. Dengan banderol harga tersebut, pelanggan bisa menikmati kuota 90GB hingga gratis telepon ke seluruh nomor Smartfren, termasuk paket berlangganan Viu.

"Setelah paket eSIM ini habis, pelanggan dapat mengaktifkannya lagi atau memilih paket lain yang tersedia di Smartfren," tutur Deputy CEO Smartfren Sukaca Purwakardjono. Berbekal eSIM pula, Sukaca mengatakan, pengguna iPhone dapat merasakan pengalaman memakai dua nomor, sebab seluruh iPhone di Indonesia hanya hadir dengan single slot SIM.

Untuk diketahui, teknologi eSIM embedded SIM card) memang memungkinkan pengguna iPhone untuk memakai dua nomor sekaligus, sebab selain menyediakan satu slot SIM fisik, tersedia pula chip SIM yang sudah ditanam dan dapat diaktifkan dengan menghubungi operator.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Smartfren Belum Uji Coba Pemblokiran IMEI
Artikel Selanjutnya
Digelar April, Smartfren WOW Concert 2020 Gandeng BCL, Dewa 19 sampai Didi Kempot