Sukses

Telkomsel Gelar TED Fest: We The People 4.0

Telkomsel menjadikan TED Fest: We The People 4.0 sebagai salah satu perwujudan komitmen perusahaan dalam membantu pemerintah untuk menyukseskan inisiatif Making Indonesia 4.0 yang telah disusun untuk menghadapi Industri 4.0.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel menyelenggarakan Transformational Expert Development Festival (TED Fest) di Gramedia Expo Surabaya pada 4-5 Desember 2019 yang diinisiasi Telkomsel melalui Transformation Management Office (TMO).

"TED Fest yang baru pertama kali digelar ini merupakan serangkaian konferensi, seminar, dan diskusi panel yang memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan Telkomsel tingkat Area, Regional, dan Branch untuk mengembangakan kemampuan-kemampuan baru, khususnya di bidang digital," ujar Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir.

Kegiatan ini,  lanjut Irfan, diharapkan mampu "mendorong insan Telkomsel untuk menjadi sumber daya manusia unggul dalam menghadapi Industri 4.0 sekaligus memiliki daya saing di era digital yang disruptif ini."

Topik-topik seperti data science, data analytics, digital marketing, UI/UX, Internet of Things (IoT), hingga financial technology, menjadi bahasan di TED Fest: We The People 4.0. 

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para karyawan Telkomsel dalam mendalami berbagai kemampuan terapan yang penting untuk dapat mengembangkan diri mengikuti perkembangan Industri 4.0, khususnya pengaruhnya terhadap industri telekomunikasi dan bisnis digital.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembicara kompeten

Telkomsel TED Fest: We The People 4.0 menghadirkan sejumlah pembicara yang berkompeten di bidangnya. Beberapa pembicara yang membagikan ilmu dan pengalamannya di industri pada program tersebut meliputi Borrys Hasian (Director of DesignOps GoJek), Edward Killian (CMO LinkAja), Alamanda Shantika (Founder & CEO Binar Academy), dan Noni Purnomo (CEO Bluebird).

Selain itu, Irfan A. Tachrir selaku Direktur Human Capital Management Telkomsel juga ikut berbagi ilmu kepada peserta yang hadir.

"Diharapkan seluruh insan Telkomsel mampu mengeksplorasi, mengembangkan, dan melancarkan kapabilitas-kapabilitas yang menjadi fokus penting di Industri 4.0," ujar Irfan.

Telkomsel TED Fest: We The People 4.0 juga terbuka untuk masyarakat umum. Pada gelaran perdananya ini, program tersebut dihadiri ratusan partisipan umum yang berasal dari kalangan mahasiswa dan komunitas lokal.

Ke depannya Telkomsel akan menyelenggarakan TED Fest di beberapa kota lainnya di seluruh Indonesia. Salah satu kota yang akan dituju adalah Makassar pada 2020 mendatang, dengan topik yang diangkat meliputi talent secondment, software development academy, business intelligence clinic, dan pricing analytics clinic.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.