Sukses

Telkomsel Optimalisasi Jaringan untuk Natal dan Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru, Telkomsel menggelar roadshow Naru 2019. Dalam roadshow ini, Telkomsel melakukan pengecekan jaringan berbarengan dengan program sosial sebagai bagian dari corporate social responsiblity (CSR). 

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan seluruh pelanggan menikmati jaringan terdepan dan terluas dari Telkomsel secara stabil sepanjang Natal hingga Tahun Baru, sebagai salah satu musim liburan di Indonesia.

"Secara terjadwal, kami konsisten melakukan uji coba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal dan Tahun Baru," tutur Director Sales Telkomsel Ririn Widaryani dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (3/12/2019).

Dengan optimalisasi ini, pelanggan diharapkan dapat berkomunikasi dan menggunakan data seluler dengan lebih nyaman. Optimalisasi ini dilakukan di 533 titik dengan penyediaan 82 unit compact mobile base station atau BST mobile yang dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat.

Selain itu, terhitung sejak 20 Desember hingga 5 Januari, Telkomsel menyiagakan 324 mobile GraPARI dan 3.716 outlet Siaga untuk menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya.

Sementar untuk program sosial dalam Roadshow Naru 2019 ini Telkomsel juga menghadirkan inisiatif berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, panti asuhan, dan yayasan sosial.

Nantinya, roadshow Naru 2019 ini akan digelar di empat kota di Indonesia, yakni Pekanbaru, Bogor, Malang, dan Pontianak. Lewat program ini, Telkomsel akan memberikan bantuan pada 2.500 masyarakat membutuhkan, 2.500 anak panti asuhan, dan 40 tempat ibadah atau yayasan sosial di seluruh Indonesia.

2 dari 3 halaman

Telkomsel Gandeng Halodoc untuk Akselerasi Pemerataan Layanan Kesehatan

Sebelumnya, Telkomsel juga menggandeng Halodoc, sebuah platform layanan kesehatan berbasis aplikasi mobile. Tujuan kolaborasi ini adalah untuk mengakselerasi pemerataan akses layanan kesehatan bagi masyarakat luas.

"Telkomsel senantiasa mengembangkan ekosistem digital dan mengakselerasi adopsi gaya gidup digital untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan. Hal tersebut sejalan dengan apa yang dilakukan oleh Halodoc. Telkomsel antusias dalam menjalin kolaborasi ini," kata Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin P. Tristram.

Selama tiga tahun beroperasi, Halodoc mengklaim telah menyediakan akses kepada lebih dari tujuh juta pengguna aktif bulanan yang tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia. Selain itu, Halodoc juga sudah bermitra dengan lebih dari 1.400 rumah sakit, lebih dari 20.000 dokter berlisensi, dan lebih dari 1.300 apotek.

"Halodoc sangat senang dapat bergandengan tangan bersama Telkomsel dalam memudahkan akses dan layanan kesehatan secara digital. Kolaborasi ini membuka kesempatan bagi kami untuk memperluas jangkauan, terlebih mengingat basis pelanggan Telkomsel yang besar dan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia," ujar CEO Halodoc, Jonathan Sudharta.

 

3 dari 3 halaman

Promo bagi Pelanggan Telkomsel

Melalui kolaborasi ini, seluruh pelanggan Telkomsel yang baru melakukan registrasi aplikasi Halodoc pada periode 1 November 2019 hingga 31 Oktober 2020 akan mendapatkan diskon 5 persen selama tiga bulan untuk seluruh layanan Halodoc (kecuali layanan laboratorium).

Promo tersebut juga dapat dinikmati pelanggan Telkomsel yang telah menggunakan Halodoc sebelumnya mulai dari awal periode program.

"Kolaborasi antara Telkomsel dan Halodoc ini diharapkan dapat menjadi kerja sama layanan berbasis digital berkelanjutan antarpelaku bisnis lintassektor, sehingga pemanfaatan teknologi dapat memberikan dampak lebih luas bagi masyarakat," tutup Crispin.

(Dam/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Paket eSIM Smartfren Khusus iPhone Tawarkan Kuota 90GB
Artikel Selanjutnya
Smartfren Targetkan iPhone 11 Bisa Dongkrak Angka Pengguna eSIM